Denpost

Bagus Suwitra Wirawan: Daftar Caleg DPRD Bali di DPD Gerindra

Bagus Suwitra Wirawan Daftar Caleg DPRD Bali di DPD GerindraBagus Suwitra Wirawan S.H., M.B.L., tampaknya “gatal” juga menjajal kemampuannya di dunia politik. Manajer tim bola voli SWC Tandeg, Tibubeneng, Kuta Utara ini mendaftarkan diri sebagai calon legislatif (caleg) anggota DPRD Provinsi Bali untuk pemilu legislatif (pilge) 2014 dari daerah pemilihan (dapil) Badung, di kantor DPD Gerindra Bali, Kamis (28/2).

Dengan membawa kelengkapan administrasi, dia diterima Bendahara DPD Gerindra Bali, Gede Wijaya Kusuma S.H., M.H., yang juga bakal maju ke DPR RI di DPD Gerindra Bali. Tak hanya Wirawan, caleg anggota DPRD Bali lainnya dari dapil Badung, I Putu Gede Rama Wartika S.T., juga mendaftar di DPD Gerindra Bali. ‘’Saya mendaftar sebagai caleg anggota DPRD Bali pada Pemilu Legislatif tahun 2014. Pendaftaran dari DPD Gerindra Bali berakhir hari ini (kemarin-red),’’ kata Wirawan usai pendaftaran.

Diungkapkannya, keinginan maju sebagai caleg tak lepas dari niat sendiri, rekan-rekannya, dan berbagai kalangan yang mendukung supaya ada anggota DPRD Bali dari Badung. Selain itu, dia mendaftar caleg karena ingin memajukan generasi muda di Bali, khususnya menyangkut olahraga.

Sementara Bendahara DPD Gerindra Bali, Gede Wijaya Kusuma, menyatakan pendaftaran caleg Gerindra untuk DPRD Provinsi Bali dan DPRD kabupaten/kota berakhir, kemarin. Pendaftaran dibuka 15 Januari lalu. ‘’Gerindra membuka pendaftaran bagi putra dan putri bangsa yang ingin maju sebagai caleg. Dari pantauan kami, yang mendaftar sebagai calon anggota DPRD Bali dan DPRD kabupaten/kota sementara berjumlah 96 orang. Kemungkinan jumlah yang mendaftar terus bertambah sampai sore,’’ tegasnya.

Dijelaskannya, dari caleg yang mendaftar ini, DPD Gerindra Bali akan melakukan verifikasi daftar calon tetap (DCT) Partai Gerindra. Dari DCT yang ditetapkan itu, selanjutnya DPD menyerahkan ke KPU Bali untuk ditetapkan. ‘’Semua caleg anggota DPRD yang mendapatkan DCT dari KPU akan disetorkan untuk diverigikasi oleh pusat,’’ tandasnya. (eka/*)

Facebook

Twitter

Komentar Terakhir

Guest (kang badax)
Guest (yan kancil kerobokan)
Cang merase proyek lebian ***..... Ne rugi masyarakat gen je Ajak pengguna jalan raya... Proyek NAS...
Guest (Alit wiartana krb keloid.)
Kalau kejadian ini Benar Adanya . bejat kali kau oknum apparat, Saipa yg kau suruh hormat dgn dirim...
Guest (Alit wiartana kerobokan keloid,)
Masy haruslah berhati2 dan was pada apa lagi menjelang Pilkada,banyak Akan janji di obral . Contoh i...
Guest (Alit wiartana)
Hal terse but hendaknya. Dilakukan berkelanjutan, Jgn hanya saat sidak !
Denpost - Media Komunitas Masyarakat Bali © 2011 Denpost Design by Fresh CMS