Denpost

Bagus Suwitra Wirawan: Daftar Caleg DPRD Bali di DPD Gerindra

Bagus Suwitra Wirawan Daftar Caleg DPRD Bali di DPD GerindraBagus Suwitra Wirawan S.H., M.B.L., tampaknya “gatal” juga menjajal kemampuannya di dunia politik. Manajer tim bola voli SWC Tandeg, Tibubeneng, Kuta Utara ini mendaftarkan diri sebagai calon legislatif (caleg) anggota DPRD Provinsi Bali untuk pemilu legislatif (pilge) 2014 dari daerah pemilihan (dapil) Badung, di kantor DPD Gerindra Bali, Kamis (28/2).

Dengan membawa kelengkapan administrasi, dia diterima Bendahara DPD Gerindra Bali, Gede Wijaya Kusuma S.H., M.H., yang juga bakal maju ke DPR RI di DPD Gerindra Bali. Tak hanya Wirawan, caleg anggota DPRD Bali lainnya dari dapil Badung, I Putu Gede Rama Wartika S.T., juga mendaftar di DPD Gerindra Bali. ‘’Saya mendaftar sebagai caleg anggota DPRD Bali pada Pemilu Legislatif tahun 2014. Pendaftaran dari DPD Gerindra Bali berakhir hari ini (kemarin-red),’’ kata Wirawan usai pendaftaran.

Diungkapkannya, keinginan maju sebagai caleg tak lepas dari niat sendiri, rekan-rekannya, dan berbagai kalangan yang mendukung supaya ada anggota DPRD Bali dari Badung. Selain itu, dia mendaftar caleg karena ingin memajukan generasi muda di Bali, khususnya menyangkut olahraga.

Sementara Bendahara DPD Gerindra Bali, Gede Wijaya Kusuma, menyatakan pendaftaran caleg Gerindra untuk DPRD Provinsi Bali dan DPRD kabupaten/kota berakhir, kemarin. Pendaftaran dibuka 15 Januari lalu. ‘’Gerindra membuka pendaftaran bagi putra dan putri bangsa yang ingin maju sebagai caleg. Dari pantauan kami, yang mendaftar sebagai calon anggota DPRD Bali dan DPRD kabupaten/kota sementara berjumlah 96 orang. Kemungkinan jumlah yang mendaftar terus bertambah sampai sore,’’ tegasnya.

Dijelaskannya, dari caleg yang mendaftar ini, DPD Gerindra Bali akan melakukan verifikasi daftar calon tetap (DCT) Partai Gerindra. Dari DCT yang ditetapkan itu, selanjutnya DPD menyerahkan ke KPU Bali untuk ditetapkan. ‘’Semua caleg anggota DPRD yang mendapatkan DCT dari KPU akan disetorkan untuk diverigikasi oleh pusat,’’ tandasnya. (eka/*)

Facebook

Twitter

Komentar Terakhir

Guest (yan kartika)
Gimana ngak macet....wong di serbu plat B plat L dan yg lainnya....jumlah nya ngak sedikit bahkan pu...
Guest (iwayan kartika)
Saya penduduk asli kerobokan....terus terang proyek ini dikerjakan serius...apa asal" lan sangat men...
Guest (arya munggu)
tolonglah perhatikan pak keluhan masyarakat,sekali2 cek dong ke bawah,kapan mau di kerjakan
Guest (bawayasa)
Dalam uu memberi syarat partisipasi dan persetujuan masyarakat dlm pengelolahan wilayah pesisir.jadi...
Guest (ida bagus surya putra manuaba)
Saya selaku orang tua salah satu siswa di SMAN 1 DENPASAR yang juga merupakan alumnus angkatan tahun...
Denpost - Media Komunitas Masyarakat Bali © 2011 Denpost Design by Fresh CMS