Denpost

Bupati Made Gianyar Buka Porsenijar Bangli 2013

Bangli, DenPost
Bupati Bangli, I Made Gianyar, membuka pekan olah raga  dan seni pelajar (Porsenijar) Kabupaten Bangli tahun 2013, Selasa (9/4) kemarin. Acara yang dipusatkan di Lapangan Kapten Mudita, Bangli, dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Ketua DPRD Kabupaten Bangli, IB Raka Mudarma, Plh. Sekda, Bagus Rai Darmayudha, dan peserta porsenijar mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK.



Bupati Bangli, I Made Gianyar mengatakan, porsenijar diselenggarakan sebagai ajang pembinaan prestasi olahraga dan seni anak-anak di Kabupaten Bangli. Even ini diharapkan dapat dijadikan momentum guna meningkatkan prestasi, baik tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional. Bupati juga mengimbau, pembina dan pelatih agar lebih meningkatkan latihan, sehingga prestasi yang telah dicapai para atlet dapat dipertahankan. Sementara itu, para wasit dan juri diharapkan dapat melakukan penilaian secara objektif untuk menjaring atlet-atlet yang memiliki kualitas terbaik.

Ketua Panitia Penyelenggara,  Drs. Nengah Sukarta, M.Si., mengatakan, tujuan Porsenijar  untuk memacu prestasi atlet pada semua tingkat sekolah, menggali bibit-bibit atlet potensial dan penyiapan Tim Liga Pendidikan Indonesia Tingkat Provinsi yang akan berlangsung Juni mendatang.

Dikatakan,  Porsenijar mempertandingkan 11 cabang olahraga yakni atletik, pencak silat, sepak bola, basket, voli, catur, tenis lapangan, bulu tangkis dan sepak takraw. Sedangkan tiga cabang lainnya yakni judo, karate dan taekwondo akan diseleksi secara intern di masing-masing pusat pelatihan. Sementara, di bidang seni yang dilombakan yakni seni lukis, nyurat aksara Bali, macepat, mesatua Bali. Kidung, pidarta Basa Bali, darma wacana dan wirama. Kegiatan itu akan melibatkan 2.764 peserta dan 146 orang wasit. “Kami berharap melalui penyelenggaraan kegiatan ini bisa meningkatkan pembinaan olahraga dan seni budaya pelajar sebagai ajang peningkatan prestasi,” tandas Sukarta. (122)

Facebook

Twitter

Komentar Terakhir

Guest (Johny)
Saya gak ngerti, kenapa ninggalin uang di dlm mobil ? naruhnya di atas dashboard lagi ...gimana masi...
Guest (yan kancil)
Maling nekat....polisi engken ne....sudah dua korban....dan korban nya ngak sembarang orang pak yan ...
Guest (warga sukawati)
mohon sikap profesional polisi untuk menjaga keamaan... teman sy waktu ini sempat juga kena todong d...
Guest (Krama Bali)
Disadari atau tidak, sepertinya hukum sudah tidak ada lagi. Hukum dikalahkan oleh HAM. Ada perampok...
Guest (I Gusti Putu Semadi Putra)
Perampok, pencuri dan curat merajalela di Bali, karena hukum kita lemah. Hukum dikalahkan oleh HAM. ...
Denpost - Media Komunitas Masyarakat Bali © 2011 Denpost Design by Fresh CMS