Denpost

”Paruman Pemucuk” Desa Pendem Memanas, Bendesa Dinonaktifkan

Paruman Pemucuk Desa Pendem Memanas Bendesa DinonaktifkanNegara, DenPost
Para pemucuk Desa Pakraman Kerta Jaya Pendem, Kecamatan Jembrana, Minggu (12/1) kemarin, di Aula Kantor Lurah Pendem menggelar paruman. Paruman ini membahas tuntunan krama desa untuk menonaktifkan Bendesa Adat, I Ketut Dester.

Paruman pemucuk desa kemarin dipimpin langsung oleh Ketua Pemucuk Desa, Made Nurlaba, menghasilkan dua rekomendasi, yakni Bendesa Adat tidak boleh datang ke pura, termasuk mengikuti piodalan di Pura Dang Khyangan Mertasari dan merekomendasikan untuk menonaktifkan Bendesa Adat Desa Pakraman Kerta Jaya Pendem ke Majelis Alit Desa Pakraman, Kecamatan Jembrana dengan tembusan ke Majelis Madya Desa Pakraman (MMDP) Kabupaten Jembrana.

Last Updated on Monday, 13 January 2014 05:33

Hits: 175

Pelajar Tewas Tabrak Truk

Pelajar Tewas Tabrak TrukNegara, DenPost
Kecelakaan maut terjadi di jalan umum Denpasar-Gilimanuk KM 100-101 Desa Kaliakah, Negara pada Kamis (9/1) siang. Kecelakaan terjadi antara sepeda motor Yupiter MX DK 6708 ZK yang dikendarai Nova Ria Agustin (17) pelajar SMKN kelas 3 asal Melaya yang membonceng Novi Ayu Ulandari (19) dari Tukadaya, Melaya dengan truk DK 9388 GZ yang dikemudikan Wayan Sukartika (47) asal Penebel, Tabanan.

Saat kejadian sepeda motor Yupiter DK 6708 ZK bergerak dari timur ke barat, cuaca cerah siang hari jalan lurus beraspal baik marka jalan putus-putus mendahului kendaraan tidak dikenal yang berada di depannya dengan mengambil jalur ke kanan melewati garis tengah. Pada saat bersamaan, dari barat ke timur bergerak truk Izusu DK 9388 GZ sehingga terjadi tabrakan pada jalur sebelah utara.

Last Updated on Saturday, 11 January 2014 15:06

Hits: 185

Antarpendukung Caleg PDIP Cekcok.

Bibir Ditonjok Siku, Korban Lapor Polisi

no-imageNegara, DenPost
Made Edi Suryadi alias Dek Edi (40) dari Banjar Yeh Mekecir, Desa Dangin Tukadaya, Kecamatan Jembrana terpaksa melaporkan tetangganya SB (43) ke Mapolres Jembrana, Kamis (2/1) kemarin. Pelapor mengaku tidak terima dengan perlakuan SB yang menonjok bagian bawah kanan mulutnya dengan siku sehingga mengakibatkan luka ringan.

Dari pengakuannya kepada petugas SPK Polres Jembrana, pelapor mengaku ditonjok dengan siku di rumah pelaku sekitar pukul 12.00 siang kemarin. Dek Edi yang mengaku sebagai pendukung SA, salah satu Caleg DPRD Jembrana dari PDI Perjuangan Daerah Pemilihan (Dapil) Jembrana datang ke rumah kakak iparnya, I Nengah Bagia (50) di wilayah Tempek Kepah Sari, Banjar Yeh Mekecir dengan membawa enam kerat minuman teh botol yang didapatkannya dari SA. "Saat itu kakak ipar saya menggelar resepsi untuk pernikahan anaknya," jelas Edi. Kedatangan Edi tersebut membuat SB, yang katanya sebagai pendukung SG, yang juga caleg DPRD Jembrana dari PDI Perjuangan Dapil Jembrana tersebut tersinggung. SB yang didampingi Kelian Tempek Kepah Sari lalu memanggil Bagia, yang memiliki hajat.

Last Updated on Friday, 03 January 2014 08:46

Hits: 186

Facebook

Twitter

Komentar Terakhir

Guest (lolot lover2)
Ayo lolot, you are the best
Maju Terus LOLOT, Kami semua menanti karya mu...
Guest (edi)
Fotonya koq bukan ogoh ogph tegalalang
Guest (Kang Badax)
Ada2 aza ulah korban tersebut.... udh tw jalan raya koq tidur di jalan? Klo ud kejadian seperti ini ...
Guest (nada putu)
Semua tlh dipikirkan dgn mateng oleh pejabat terkait kita yang ada di bali tinggal mengikuti masalah...
Denpost - Media Komunitas Masyarakat Bali © 2011 Denpost Design by Fresh CMS