Denpost

Bangun Mes, Dandim Badung Pinjam Pakai Aset Pemkab. Gde Agung: Jadilah Penyelesai Masalah

Bangun Mes Dandim Badung Pinjam Pakai Aset Pemkab. Gde Agung Jadilah Penyelesai MasalahMangupura, DenPost
Perkembangan pembangunan dan dinamika sosial ekonomi yang terjadi pada lingkungan strategis pemerintahan senantiasa akan dihadapkan pada berbagai permasalahan, termasuk salah satunya yang cukup serius terkait dengan tuntutan untuk merelokasi mes Koramil Mengwi yang sempat dipersoalkan oleh masyarakat pangempon Pura Batur Waturenggong, Desa Mengwi.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Badung, Anak Agung Gde Agung, saat penandatanganan MoU pinjam pakai aset tanah milik Pemerintah Kabupaten Badung dengan Dandim 1611 Badung di ruang Nayaka Gosana, Puspem Badung, Rabu 10/4 kemarin. ’’Berbagai persoalan yang ada tersebut wajib terselesaikan dengan baik. Saya mempunyai optimisme dalam mencari jalan keluar terhadap setiap permasalahan yang ada di Badung, mengingat kita bersama segenap jajaran lingkup Pemerintah Kabupaten Badung senantiasa berpegangan pada filosopi dengan berpikir menempatkan diri sebagai penyelesai masalah bukan sebaliknya sebagai pembuat masalah,’’ katanya.

Bupati Gde Agung berharap dengan penandatanganan MoU itu lahan yang diserahkan itu dapat dimaanfatkan dengan sebaik-baiknya oleh TNI untuk mendukung tugas-tugas operasional jajaran Koramil dalam melaksanakan tugas pengamanan. ’’Dukungan ini sebagai upaya kami untuk mendukung aparat keamanan dalam melaksanakan tugasnya, mengingat keamanan adalah aset yang amat sangat berharga, dan TNI Polri harus kita dukung dalam melaksanakan tugas-tugasnya mengawal garda terdepan keamanan kita. Terlebih Bali dan Badung, patut disyukuri karena atas kerjasama dan upaya sungguh-sungguh telah berhasil menyelesaikan permasalahan yang dinilai cukup pelik seraya berpesan agar jajaran Koramil setelah menempati lokasi baru dapat membangun harmoni dan ramah dengan lingkungan sekitarnya,’’ katanya.

Sekab Badung mengatakan keamanan sebagai aset sekaligus obligasi yang sangat berharga. Karena itu, pinjam pakai aset untuk mes Koramil itu merupakan salah satu bentuk perhatian, dukungan Pemkab Badung terhadap TNI. Luas yang dipakai 7,21 are  dari luas seluruhnya 10 are. Sisanya untuk cadangan pelebaran jalan nasional yang ada di depan terminal. Berdasarkan pertimbangan teknis SKPD, luas itu layak untuk pembangunan mess.

’’Sesuai Permendagri yang menyebutkan bahwa penguasa aset adalah bupati, namun dalam pelaksanaaan mou ini Bupati dapat menunjuk sekretaris daerah untuk penandatanganan MoU pinjam pakai aset tanah di Mengwi untuk dibangun menjadi mess Koramil,’’ katanya.

Sementara Asisten Logistik Kodam IX/Udayana, Kolonel Eko Susetyo, mewakili Pangdam mengungkapkan apresiasi mendalam serta ucapan terima kasih dan penghargaan atas kebijakan Bupati Badung yang telah menyipkan lahan untuk relokasi mess babinsa, mengingat mess yang lama di Mengwi itu memang milik masyarakat. ’’Atas bantuan kebijakan Bapak Bupati telah meminjamkan lahan yang amat strategis di jalan naional, saya atas nama jajaran Kodam menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas segenap perhatian dan dukungannya. Mudah mudahan Koramil dapat bersinergi dan mendukung program Pemkab Badung,’’ katanya.
Hadir Asisten Logistik Kodam IX/Udayana, Kolonel Infantri Eko Susetyo; Kepala Hukum Kodam IX/Udayana, Kolonel Chk I Made Kantika ; Dandim 1611 Badung, Letkol. Arh I Made Kusuma; Sekab Badung, Kompyang R. Swandika serta SKPD terkait lingkup Pemkab Badung di antaranya Kadis Perhubungan, Made Sutama; Kadis Bina Marga, IB Soerya; Asisten Pemerintahan, IB Yoga Segara; Kabag Aset, Rianingsih; Kabag Hukum, Komang Argawa serta Kabag Tapem dan Kabag Umum IB Dirga. (111/*)

Facebook

Twitter

Komentar Terakhir

Guest (suyasa)
Makanya jgn sbuk kampanye pak. Urus dulu pekerjaanmu sbg PNS. Ngurus pajak air tanah aja blm becus, ...
Guest (rai mengwi)
Bapak- bapak..mari kita berpikir dewasa dong...jgn hanya mikirin diri sendiri.....utk menjaga Bali y...
Guest (Gede)
Memang benar Moge sangat mengganggu…. Tak peduli lampu lalulintas pun dilanggar seolah-olah mereka...
Guest (Alit wiartana kerobokan kelod)
Anggaran telah ditetapkan dan Gayung bersambut, yg penting sekarang Pelaksanaan dan Pengawasan, bila...
Guest (kang badax)
****ing ndass keleeng.... bangsaattt..... *****an totonan..... jeg hukum gend sesuai jak kelakuanne....
Denpost - Media Komunitas Masyarakat Bali © 2011 Denpost Design by Fresh CMS