Denpost

Selasa, 23 September 2014

Hasil Pilgub Tunggu KPU Bali

no-imageRenon, DenPost
Hasil perhitungan cepat (quick count) berbagai lembaga survei terhadap hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Bali, Rabu (15/5) kemarin, meresahkan masyarakat. Selain karena selisih persentasenya yang sangat tipis, antara lembaga survei satu dengan lainnya ternyata berbeda.

Melihat hal itu, KPU Provinsi Bali minta krama masyarakat Bali sabar menunggu hasil perhitungan secara resmi yang dilakukan secara manual oleh KPU. Masyarakat juga diminta tenang dan tetap menjaga kondusivitas.

“Kami minta masyarakat sabar dan tenang. Sebab, hasil Pilgub Bali yang resmi adalah perhitungan secara manual yang dilakukan KPU,” ujar Ketua KPU Provinsi Bali, Ketut Sukawati Lanang Putra Perbawa, Rabu (15/5) sore kemarin.

Menurut dia, boleh-boleh saja lembaga-lembaga survei mengumumkan hasil perhitungan cepatnya. Namun, itu bukan hasil resmi. “Yang resmi adalah hasil perhitungan secara manual yang dilakukan KPU. Tunggu saja hasilnya. Sabar dan tenang,” tegas Lanang.

Sedangkan Ketua Pokja Pemungutan dan Perhitungan Suara KPU Provinsi Bali, Ni Putu Ayu Winariati, mengatakan, KPU tidak membuat perhitungan cepat (quick count). KPU melakukan perhitungan suara sesuai tahapannya secara manual dari bawah.

Dijelaskannya, perhitungan di tingkat Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dilaksanakan Rabu kemarin. Dilanjutkan dengan perhitungan (rekapitulasi) di Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada 16-18 Mei nanti. Setelah itu dilanjutkan rekapitulasi perhitungan suara di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada 19-21 Mei.
Baru pada 22-24 Mei dilaksanakan rekapitulasi perhitungan suara di KPU kabupaten/kota se-Bali. Terakhir dilaksanakan pleno rekapitulasi perhitungan suara di KPU Provinsi Bali pada 25-27 Mei mendatang. (106)

Facebook

Twitter

Komentar Terakhir

Guest (gung de)
Bali jani sing care bali pidan keamanane. Lebihan jleme dauh tukad baange mecelep ke bali be keto da...
Guest (Johny)
Saya gak ngerti, kenapa ninggalin uang di dlm mobil ? naruhnya di atas dashboard lagi ...gimana masi...
Guest (yan kancil)
Maling nekat....polisi engken ne....sudah dua korban....dan korban nya ngak sembarang orang pak yan ...
Guest (warga sukawati)
mohon sikap profesional polisi untuk menjaga keamaan... teman sy waktu ini sempat juga kena todong d...
Guest (Krama Bali)
Disadari atau tidak, sepertinya hukum sudah tidak ada lagi. Hukum dikalahkan oleh HAM. Ada perampok...
Denpost - Media Komunitas Masyarakat Bali © 2011 Denpost Design by Fresh CMS