Denpost

Kurangi Agresivitas dan Populasi

Kera Uluwatu Divasektomi

Kurangi Agresivitas dan Populasi. Kera Uluwatu DivasektomiPecatu, DenPost
Guna mengendalikan populasi dan mengurangi agresivitas kera di Uluwatu, pihak pengelola objek wisata kawasan luar Pura Uluwatu, Sabtu (18/10) melakukan vasektomi terhadap sejumlah kera di sana. Selain itu juga dilakukan pemotongan taring kera yang dinilai agresivitasnya tinggi. Kegiatan ini dilakukan bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas  Udayana (Unud).
Menurut Manager Pengelola Objek Wisata Kawasan Luar Pura Uluwatu, Drs. Wayan Wijana, kegiatan ini untuk memproteksi agar tidak terjadi peristiwa yang merugikan wisatawan maupun pemedek. "Biasanya saat mengambil barang pengunjung dan dilawan dia akan agresif. Makanya taringnya juga dipotong," paparnya.

Last Updated on Monday, 20 October 2014 16:06

Hits: 39

Warga Pertanyakan Komitmen ITDC

Desak Lengkapi Fasilitas Lapangan Lagoon

Warga Pertanyakan Komitmen ITDC. Desak Lengkapi Fasilitas Lapangan LagoonNusa Dua, DenPost
Sejumlah warga dan tokoh masyarakat Nusa Dua mempertanyakan komitmen Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC) terkait penataan lapangan Lagoon. Sebab, lapangan yang dimanfaatkan warga dan juga kerap dipakai mendukung kegiatan lokal, nasional dan internasional itu hingga saat ini tidak dilengkapi fasilitas apapun. Selain itu, komitmen  ITDC (dulu BTDC) yang mengaku bersedia menyerahkan lapangan ini untuk dikelola desa atau Pemkab melalui kecamatan, hingga kini tak terwujud. "Dengan berbagai alasan, komitmen itu sudah dari zaman dulu sampai sekarang tidak ada realisasinya,” ujar tokoh Nusa Dua, Ketut Tama Tenaya, didampingi Nyoman Karyana dan Made Retha, Rabu (15/10).

Last Updated on Friday, 17 October 2014 15:26

Hits: 65

Cegah Penyelundupan Narkoba

Pemeriksaan Kapal Diperketat

no-imageKuta, DenPost
Bali sebagai daerah pariwisata memang menjadi incaran bagi sejumlah pelaku kejahatan. Isu kejahatan yang  mesti mendapat perhatian secara serius adalah penyelundupan narkoba dan ilegal fishing yang memakai jalur laut. Hal itu diungkapkan Kepala Pusat Kordinasi Operasi Bakorkamla, Laksmana TNI Wuspo Lukito  pada acara Penyegaran Komandan/Nakhoda Kapal Patroli dan Pengawak Satgas ke XXXVIII di Kuta, Bali, Selasa (14/10).

Dipaparkannya, kegiatan ini memang dilakukan secara berkala. Dimana setiap isu kejahatan yang terjadi di perairan Indonesia menjadi perhatian serius. Untuk di perairan Bali, menurutnya yang sering terjadi adalah penyelundupan narkotika dan  ikan.  "Ilegal logging jarang terjadi di perairan Bali, lebih dominan di Kalimantan dan Sumatera,” papar Wuspo Lukito.

Last Updated on Thursday, 16 October 2014 15:31

Hits: 52

Facebook

Twitter

Komentar Terakhir

Guest (Stevanus)
Hmmmmz klq bgni critnya, polisi yg sharusnya pngayom dan plindung masyrkat mlhan sperti ini
Guest (kang badax)
Hmmmmm...... gmn nasib masa depan indonesia?
Guest (yan kancil)
Di taman ayun ada ulun siwi Kami di kerobokan di pura petitenget ada ulun tanjung... Yg adil....jang...
Guest (Alit wiartana)
Mudah2an di perhatikan. Pemerintah ! Ada proyek yang intinya tdk mencari susuk .
Guest (yankancil)
Perbedaan taman ayun dg pura petitenget seperti bumi dan langit... Kadirasae tongos ngenceh sing ade...
Denpost - Media Komunitas Masyarakat Bali © 2011 Denpost Design by Fresh CMS