Pascaditinggal Pulang, Nasib Logistik Belum Jelas

By on February 14, 2018
Pascaditinggal Pulang, Nasib Logistik Belum Jelas

Semarapura, DenPost

Petugas BPBD Klungkung akhirnya membongkar semua tenda pengungsian di GOR Swecapura, Gelgel, Rabu (14/2) pagi. Pembongkaran tenda ini dilakukan menyusul telah pulangnya semua pengungsi setelah status Gunung Agung turun dari awas menjadi siaga.Dari panatuan di lapangan, sebanyak 25 petugas BPBD dan 15 PMI terlihat sibuk menurunkan tenda di GOR Swecapura. Tenda yang dibongkar rata-rata berukuran besar yang sebelumnya dipakai pengungsi. Sedangkan tenda yang masih tersisa atau tidak dibongkar adalah tenda untuk logistik yang ada dibagian barat GOR.

Kepala BPBD Klungkung, Putu Widida, mengatakan, pembongkaran tenda tersebut dilakukan karena jumlah pengungsi di GOR Swecapura sudah tidak ada lagi. Semua pengungsi dikatakan telah pulang ke kampung halaman setelah status Gunung Agung turun dari awas menjadi siaga pada Sabtu (10/2).

Sementara terkait logsistik, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, mengatakan telah menugaskan BPBD untuk melakukan pendataan. Setelah dilakukan pendataan kemudian baru dibahas untuk diambil keputusan. Mau dibawa kemana atau disumbangkan ke panti asuhan. “Kami tidak bisa buang begitu saja tanpa ada keputusan atau manfaatkan. Apalagi kemarin Gunung Agung erupsi lagi.  Apa kami simpan dulu, atau bagaimana biar tidak salah nanti,” kata Suwirta. (119)

Komentar

Komentar

BACA  Pembunuh Pensiunan Polisi Diduga Berjumlah Tiga Orang

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>