Dua Bule Denmark Tersesat di Hutan Batukaru

By on February 14, 2018
Dua Bule Denmark Tersesat di Hutan Batukaru

Tabanan, DenPost

Dua bule warga negara Denmark, Philiip dan Ditte, sempat dikabarkan tersesat di Hutan Batukaru. Namun mereka berhasil ditemukan di dekat Pura Batukaru, Desa Wangaya Gede, Kecamatan Penebel, Rabu (14/2). Kedua bule menginap di sebuah hotel di Ubud, Gianyar tersebut, dikatakan melakukan trecking lewat Jatiluwih, Selasa (13/2). Mereka datang diantar sopir I Made Astawa Yasa (47), yang kemudian sepakat ditunggu atau bertemu di dekat Pura Batukaru.

Beberapa saat sang sopir sempat kehilangan kontak dengan kedua bule tersebut. Bahkan hingga malam hari sempat tak ada kabar. Namun, Astawa mengaku sempat kontak sebentar per SMS, yang mengabarkan bahwa Philiip dan Ditte masih istirahat dan bermalam di dekat sebuah jurang di kawasan Gunung Batukaru itu. Kontak selanjutnya tidak ada, yang diperkirakan karena pengaruh sinyal ponsel yang kurang bagus.

Keesokan harinya, Polsek Penebel bersama personel dari Koramil 1619-08 Penebel, serta dibantu pemandu wilayah di Jatiluwih, melakukan pencarian terhadap kedua bule tersebut.

Sampai dengan sekitar pukul 13.00, ada kabar bahwa Philiip dan Ditte ditemukan dalam kondisi selamat dan sehat, di dekat Pura Batukaru. Hal itu dibenarkan sang sopir yang telah menunggu mereka bahwa kedua bule dimaksud adalah Philiip dan Ditte. Selanjutnya, mereka bertolak dari tempat itu, setelah pamitan dengan petugas dan warga setempat yang sebelumnya turut membantu melakukan pencarian terhadap mereka. (121) 

Komentar

Komentar

BACA  Tiga PSK Pesiapan Ditipiring

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>