Kualitas Proyek Saluran Irigasi di Subak Pau Dipertanyakan

By on February 13, 2018
Kualitas Proyek Saluran Irigasi di Subak Pau Dipertanyakan

Semarapura, DenPost

Kualitas saluran irigasi di Subak Pau, Desa Aan, Banjarangkan kembali dikeluhkan petani. Hal ini menyusul adanya dua titik saluran irigasi yang jebol dengan panjang sekitar lima meter. Bahkan petani mulai waswas kerusakan saluran irigasi yang baru selesai dikerjakan akhir Desember Tahun 2017 ini bertambah. Apalagi kualitas proyek tersebut gampang mengelupas.“Senderan itu jebol sekitar sepekan lalu akibat hujan lebat yang mengakibatkan debit air pada saluran meningkat. Kualias proyek tersebut seperti asal-asalan karena sangat mudah mengelupas, layaknya bercampur tanah,” ujar salah seorang petani yang tidak mau disebutkan namanya, Selasa (13/2).

Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman Klungkung, I Made Jati Laksana, ketika dimintai konfirmasi tidak menampik ada saluran irigasi di subak Pau yang jebol. Namun persoalan tersebut sudah dikordinasikan dengan pihak rekanan agar segera diperbiki. Apalagi proyek tersebut masih tahap pemeliharaan.

“Kami sudah turun lokasi. Jebolnya itu disebabkan karena adanya terjangan air pada senderan yang berasal dari saluran sehingga air masuk ke celah senderan dan menyebabkan jebol,” ujarnya. (119)

Komentar

Komentar

BACA  Bantaran Tukad Unda Jadi Arena ’’Motor Cross’’

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>