Koster-Ace Salam Satu Jalur, Mantra-Kerta Salam Dua Jari

By on February 13, 2018
Koster-Ace Salam Satu Jalur,  Mantra-Kerta Salam Dua Jari

Renon, DenPost

KPU Provinsi Bali menggelar pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) peserta Pilgub Bali 2018 di Wiswa Sabha Kantor Gubernur Bali, Renon, Selasa (13/2) kemarin. Pasangan Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster Ace) mendapat nomor urut satu, sedangkan pasangan IB Dharmawijaya Mantra-Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) mendapat nomor urut dua.Pengundian nomor urut dipimpin Ketua KPU Bali, Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, didampingi anggota KPU Bali. Hadir dalam acara tersebut Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, Ketua DPRD Bali, Nyoman Adi Wiryatama, Kepala Ombudsman Perwakilan Bali, Umar Ibnu Alkhatab, pimpinan Polda Bali. Juga dihadiri Ketua Bawaslu Bali, Ketut Rudia, beserta anggota Bawaslu Bali.

Kedua pasangan calon Koster-Ace dan Mantra-Kerta beserta istri masing-masing juga tampak hadir, beserta para pendukungnya. Massa pendukung juga memenuhi jalan di depan kantor Gubernur karena KPU Bali membatasi jumlah massa yang boleh masuk.

Pasangan Mantra-Kerta sebenarnya mendapatkan kesempatan pertama untuk mengambil nomor urut. Disusul pasangan Koster-Ace. Kerta nomor dibuka secara bersamaan oleh kedua paslon.

Yel-yel langsung bergemuruh ketika nomor terbaca. Pendukung pasangan Koster-Ace tampak gembira karena perolehan nomor urutnya yakni nomor 1 sesuai dengan brand yang selama ini mereka gaungnya. Pendukung Mantra-Kerta juga tak kalah semangat, karena nomor 2 melambangkan victory (kemenangan). Perang yel-yel pun beberapa saat terjadi.

Dari kubu Koster-Ace meneriakkan yel-yel “KBS-Ace Mantap Jiwa, Menang-menang. Salam satu jalur ”. Sementara kubu Mantra-Kerta menyanyikan yel-yel “Mantra-Kerta siapa yang punya. Yang punya rakyat Bali”.

Koster ketika ditanya makna angka 1 mengatakan, artinya apa yang direncanakan untuk menjadi orang nomor satu di Bali seperti yang sudah dicanangkan oleh tim melalui deklarasi dengan tagline Koster Bali Satu dan Salam Satu Jari menjadi pas. Ini akan lebih cepat diterima dan ditularkan kepada seluruh masyarakat di Bali untuk bersama-sama membangun Bali dengan satu managemen, satu tata kelola dengan pola pembangunan semesta berencana.

BACA  Pemprov Ngasih Rp 30 Milyar, Pilgub Bisa Tanpa Pengawasan di TPS

Sementara Rai Mantra mengatakan, nomor urut dua merupakan lambang victory. “Apapun yang diberikan kita berharap nomor yang menang. Karena diberikan nomor 2 artinya salam dua jari. Sudah terbukti salam dua jari,” katanya.

Sudikerta menambahkan bahwa nomor dua melambangkan victory dan maknanya menang. “Dua simbol victory yang berarti kemenangan atau juga perdamaian,” katanya. (106)

 

Komentar

Komentar

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>