Jembatan Hanyut, Puluhan KK Warga Subaya Terisolir

By on February 13, 2018
Jembatan Hanyut, Puluhan KK Warga Subaya Terisolir

Bangli, DenPost

Puluhan Kepala Keluarga (KK) warga Subak Yeh Tangga, Desa Subaya, Kintamani terisolir. Penyebabnya karena jembatan yang biasa dilalui warga hanyut setelah diterjang air bah. Untuk mendapatkan kebutuhan pangan, warga yang bermukim di kawasan terpencil ini terpaksa berjalan kaki menyeberangi sungai.Warga Subaya, Wayan Windya, Selasa (13/2) mengungkapkan, jembatan yang biasa dilalui warga itu hanyut saat hujan deras yang terjadi Minggu (11/2). Guyuran hujan deras saat itu berlangsung selama enam jam. Karena volume air sangat besar, jembatan yang melintasi sungai hanyut. ‘’Air sangat besar sehingga memutus jembatan,’’ ujarnya.

Jelas Windya, jembatan itu dibangun secara gotong-royong oleh warga dibantu pasukan TNI saat bencana alam Februari 2017 lalu. Saat itu, jembatan yang dilalui 22 KK warga Yeh Tangga juga terputus oleh air. Sementara jembatan putus, untuk membawa hasil panen maupun membeli kebutuhan sehari-hari ke Tejakula, warga setempat terpaksa harus berjalan kaki menyeberangi sungai. Arus sungai yang dilalui juga cukup besar. Jika hujan deras, tinggi air bisa mencapai 1,5 meter. ‘’Kalau sekarang tinggi air sampai selutut orang dewasa. Ini yang terpaksa diseberangi warga karena jembatan putus,’’ tandasnya. (122)

Komentar

Komentar

BACA  Warga Demulih Terisolasi Gara-gara Ini

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>