Dewan Jembrana Sayangkan Komitmen Majukan Pendidikan Masih Lemah

By on February 13, 2018
Dewan Jembrana Sayangkan Komitmen Majukan Pendidikan Masih Lemah
Negara, DenPost
Komisi A DPRD Jembrana Selasa (13/2) sidak ke SDN 7 Yehembang dan SDN 2 Tegalcangkring, Mendoyo. Saat sidak di dua sekolah tersebut, rombongan dipimpin Sekretaris Komisi A, Ketut Sadwi Darmawan, bersama anggota Made Artini, Komang Adiyasa dan Siti Ulfa,  menemukan bangunan di dua sekolah tersebut jebol pada atap akibat baja ringannya keropos. Dewan menyayangkan masih lemahnya komitmen untuk memajukan pendidikan di Jembrana. ” Dinas terkait harusnya sigap dan jangan menuggu. Lakukan jemput bola dan semua harus terlibat. Pembangunan harus dilakukan dengan kebersamaan,” kata Sadwi Darmawan.

Kepala SDN 7 Yehembang, Gusti Ayu Nilawati, mengatakan, bangunan tahun 2008 itu sudah mulai jebol sejak setahun lalu. Bahkan sudah pernah ditinjau Wakil Bupati Jembrana. “Terakhir jebol pada 31 Januari lalu saat purnama dan ketika anak-anak sembahyang. Sampai sekarang memang belum ada penanganan,” ungkapnya.

Sementara di SDN 2 Tegalcangkring, atap bangunan juga jebol dan terdapat ruangan Kepala Sekolah dan kelas 4 dan 5.
Kepala Sekolah SDN 2 Tegalcangkring, Gusti Ngurah Suardana, mengatakan, atap bangunan jebol pada Desember 2017 lalu. Pihaknya juga sudah mengajukan proposal perbaikan sekolah. “Kami disuruh nunggu nanti ada tim yang turun. Tapi hanya pengawas yang turun. Murid-murid kami ungsikan ke ruang rapat KKG,” tandasnya. (120)

Komentar

Komentar

BACA  Penghentian Siaran Saat Nyepi

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>