Mau Diserahterimakan, Bangunan Proyek PPN Terbakar

By on February 12, 2018
Mau Diserahterimakan, Bangunan Proyek PPN Terbakar

Negara, DenPost
Bangunan proyek Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) di Pengambengan, Negara terbakar pada Senin (12/2) sekitar pukul 09.30. Bangunan ini sebenarnya mau diserahterimakan pada Kamis (15/2) dan segera diresmikan pada 5 Mei mendatang. Bangunan yang terbakar ini rencananya akan digunakan sebagai tempat pelelangan dan penimbangan ikan.Dari seluruh bangunan, hanya bahan pelapis atap yang terbakar, sementara material atap lainnya masih utuh karena terbuat dari bahan besi dan logam.

Beberapa pegawai PPN mengatakan, bangunan itu rencananya akan dijadikan TPI higienis.
Kasat Pol Air Polres Jembrana, Iptu H Eddy Waluyo, mengatakan, saat kejadian anggotanya melihat api ada di bawah atap bangunan. Kemudian pihaknya langsung berlarian ke arah bangunan dan berusaha memadamkan api.
Eddy yang saat itu sedang berada di Pos Pol Air Pengambengan, bersama beberapa anggota  berusaha memadamkan api dengan menggunakan 5 tabung darurat kebakaran.
Namun karena hembusan angin dan bahan pelapis atap aluminium foil yang mudah terbakar, api terus merembet makin jauh ke dalam bangunan. Setelah menghubungi pemadam kebakaran, beberapa jam kemudian api bisa dipadamkan. Samsuri, pemborong pekerjaan bangunan mengatakan, pekerjaannya sudah selesai pada bulan Desember lalu. Rekanan utama proyek dengan nilai Rp 30 miliar ini yakni PT Nipo Enginering. “Kebakaran ini mengakibatkan kerugian Rp 100 juta,” jelasnya. (120)

Komentar

Komentar

BACA  Usulan Bangun Hotel Mengemuka di Musrenbang Desa Kutuh

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>