Ini yang Dilakukan Wahyu Kristian di Kamar Hotel

By on February 12, 2018
Ini yang Dilakukan Wahyu Kristian di Kamar Hotel
Lumintang, DenPost
Seorang pengangguran asal Banyuwangi, Wahyu Kristian Pamungkas, terpaksa berurusan dengan hukum. Pasalnya, Wahyu diketahui kerap menggasak barang-barang tamu sejumlah hotel yang ada di kawasan Denpasar.

Dia membuntuti rombongan tamu yang menggunakan bus menuju hotel, tempat mereka menginap. Berlaku seperti tamu, Wahyu pun masuk ke lobi hotel membaur dengan tamu-tamu yang baru tiba. Sembari melihat situasi, dia juga mengikuti tamu-tamu itu menuju kamarnya.

Setelah tahu letak kamar para tamu tersebut, Wahyu memilih pergi meninggalkan hotel. Dia baru kembaluli setelah tengah malam menuju subuh. Dia memprediksi, tamu-tamu yang datang pasti malamnya kelayapan. Balik hotel ada yang mabuk ada pula yang sudah kelelahan sehingga rata-rata lengah untuk menutup pintu, atau meski tertutup namun masih terganjal. Kondisi inilah langsung dimanfaatkan Wahyu. Seperti yang dia lakukan di Hotel Neo, Jalan Gatot Subroto (Gatsu) Barat, Minggu (11/2) pukul 04.00.
Dia masuk dengan mudah, menggasak semua barang berharga milik tamu hotel, baik ponsel, dompet, uang, serta perhiasan. “Setiap beraksi ada saja pintu kamar yang tak terkunci karena penghuninya kelelahan dan ketiduran,” kata Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat (Denbar), Iptu Aan Saputra, Senin (12/2).
Ternyata aksinya di Neo ini tak seberuntung sebelum-sebelumnya. Usai mengambil barang dari tiga tamu hotel, Wahyu langsung diringkus Tim Buser Polsek Denbar. “Pelaku (tersangka) sebenarnya sudah kami buntuti dan menjadi target. Sebelumnya kami dapat laporan juga dari Hotel Adi Guna di Pidada, dia berulah dengan modus yang sama,” pungkas Aan. (128)

Komentar

Komentar

BACA  Kapal Wisata Terbalik di Serangan, Tiga Orang Tewas

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>