Diduga Potong Jalur Mendadak Pemotor Terjepit di Kolong Bus

By on February 12, 2018
Diduga Potong Jalur Mendadak Pemotor Terjepit di Kolong Bus
Kuta, DenPost
Kecelakaan antara Bus dengan sepeda motor, Senin (12/2) terjadi di jalur menuju Gerbang Tol Benoa.
Pemicunya diduga pengendara motor yang hendak menuju pelabuhan Benoa mendadak memotong lajur dari arah kiri menuju Pelabuhan. Di sisi lain sebuah bus melaju menuju gerbang Tol Benoa. Akibatnta tabrakan tak terhindarkan dan mengakibatkan pengendara motor sempat terjepit di bawah bus.
Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini dan pengendara motor hanya mengalami luka ringan.

Humas Jasamarga Bali Tol, Putu Gandhi Ginatra dikonfirmasi via telepon membenarkan adanya tabrakan tersebut.

Informasi yang didapatnya dari petugas di lapangan, diduga akibat pengendara motor Jupiter Mx berplat DK 8982 BU dikendarai Muhamad firman yang memotong jalur secara mendadak.
Sementara dari arah belakang bus pariwisata DK 9219 B dikemudikan I Gusti putu Kristina meluncur menuju gerbang Tol.
Karena mendadak pria yang tinggal di jalan bung tomo No 36 Denpasar tidak bisa menghindar sehingga bertabrakan dengan Motor Jupiter MX tersebut.
“Memang benar kejadian itu terjadi di arah masuk pintu tol Pesanggaran. Kedua pengedara melaju dari arah yang sama, yaitu arah Denpasar,” Ujar Gandhi.
Diduga kejadian tersebut dikarenakan pengendara sepeda motor memotong jalur tanpa melihat kaca spion sehingga tidak tahu ada kendaraan yang melaju. Karena semula Firman mengambil lajur sebelah kiri, namun setelah tiba di depan resto akame tiba-tiba langgsung memotong jalur ke kanan untuk menuju arah ke pelabuhan benoa.”Beruntung korban hanya mengalami luka-luka ringan, saat ini korban sudah di bawa ke RS Bali Mandara,” imbuhnya.
Kejadian ini sempat menimbulkan kepandikan karena Firman sempat tergenjet di bawah bus. Para petugas bersama masyarakat langsung berusaha mengeluarkan korban dari bawah kolong Bus. Sepeda motor korban selanjutnya di bawa menuju Polsek Tohpati. Sementara  kendaraan bus ditempatkan di pool derek PT JBT. Pihaknya mengimbau untuk keselamatan, para pengendara agar senantiasa memperhatikan rambu yang sudah disiapkan. Dimana untuk kendaraan roda dua agar selalu menggunakan jalur sebelah kanan, bila ingin memasuki jalan akses pelabuhan benoa. Sementara kendaraan yang menuju pintu Tol mengambil lajur yang sudah disiapkan yaitu sebelah kiri. (113)

Komentar

Komentar

BACA  Kodrat Denpasar Gelar Piala Walikota

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>