Buah Impor Masih Mendominasi Penjualan

By on February 12, 2018
Buah Impor Masih Mendominasi Penjualan

Denpasar, DenPost

Buah lokal Bali sejak  satu minggu yang lalu mulai  masuk ke pasar-pasar dengan harga murah karena memasuki musim panen. Namun,  hingga saat ini permintaan baik itu ke hotel maupun restoran di  Pulau Dewata masih cenderung ke buah impor.“Puncak  musim buah lokal ini biasanya terjadi pada Maret,”  ujar pedagang buah di Pasar Badung, Sang Ayu Anggawati, Senin (12/2).

Pedagang yang akrab disapa Ayu Moglong ini  mengatakan,  meskipun  saat ini buah lokal sudah  mulai masuk ke pasaran, namun permintaan akan produk tersebut tidak bergairah. Justru permintaan buah hingga saat ini masih didominasi buah impor meskipun harganya lebih mahal.

Menurutnya hal itu dikarenakan kualitas buah impor dinilai masih lebih bagus dibandingkan lokal. Selian itu, dari segi warna, buah impor juga lebih cerah sehingga lebih menarik pembeli.

“Khusus untuk hotel dan restoran, meskipun  saat ini sudah musim  buah lokal namun buah impor yang lebih menjadi pilihan. Hal ini kemungkinan dikarenakan mereka ke depannya akan susah mendapatkan buah lokal apabila  tidak  musim.  Tapi menurut saya, mestinya dari hotel atau restoran lebih kreatif dengan mengutamakan buah lokal apabila memang ingin menonjolkan buah asli Bali,” katanya.  (126)

Komentar

Komentar

BACA  Mandiri Targetkan Penyaluran KPR Rp 900 Miliar

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>