Pengungsi di GOR Swecapura Mulai Pulang Kampung

By on February 11, 2018
Pengungsi di GOR Swecapura Mulai Pulang Kampung

Semarapura, DenPost

Pascapenurunan status aktivitas vulkanik Gunung Agung dari level IV (awas) ke level III (siaga), para pengungsi di GOR Swecapura, Desa Gelgel, Klungkung mulai berkemas. Minggu (11/2), para pengungsi bersiap kembali ke kampung halaman. Barang-barang yang dibawa, seperti tempat tidur, pakaian  sudah ditumpuk rapi di depan gedung GOR Swecapura. Sebagian besar di antara mereka terlihat pulang dengan cara mandiri.Seperti yang dilakukan Ni Komang Sayang. Pengungsi asal Banjar Lebah, Desa Sebudi, Selat, Karangasem ini bersama kerabatnya tampak sibuk berkemas-kemas barang di GOR Swecapura. “Saya sudah berkemas sejak pagi tadi. Rencananya sore ini mau pulang kampung. Apalagi sekarang ini radius bahayanya katanya hanya empat kilometer. Sedangkan rumah saya jaraknya sekitar lima kilometer dari kawah Gunung Agung,” ujar Komang Sayang.

Walaupun masih merasa waswas, Komang Sayang tetap akan pulang. Lantaran sudah diberikan instruksi dari kelihan banjarnya. (119)

Komentar

Komentar

BACA  Sistem Precest, Irigasi Bisa Berumur Hingga 150 Tahun

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>