Populasi Sapi Turun 10 Ribu Ekor

By on February 9, 2018
Populasi Sapi Turun 10 Ribu Ekor

Bangli, DenPost

Populasi sapi di Kabupaten Bangli sepanjang tahun 2017 menyusut 10 ribu ekor. Kondisi ini disebabkan karena banyak warga yang beralih beternak ayam. Di samping itu, kesulitan pakan akibat banyak warga beralih ke tanaman hortikultura turut memicu penurunan populasi sapi. Turunnya populasi sapi bali ini terungkap dalam rapat kerja (raker) Komisi II DPRD Bangli bersama Dinas PKP, Jumat (9/2). Ketua Komisi II, Ketut Mastrem, mengungkapkan, dampak turunnya populasi sapi, Dinas PKP gagal memenuhi target pendapatan yang dibebankan dalam APBD 2017. Dari target PAD Rp 486 juta, yang terealisasi hanya 60 persen (sekitar Rp 291 juta). ‘’Pencapaian target turun karena transaksi di Pasar Kayuambua turun karena bencana alam. Populasi sapi juga dikatakan turun hingga 10 ribu ekor,’’ ujarnya.

Anggota Komisi II, Nyoman Wisnawa Gelgel, menilai  Dinas PKP Bangli kurang inovasi. Padahal, kata dia, banyak program Pusat yang bisa diakses. Untuk memajukan Bangli, lanjut dia, Pemkab harus mampu melakukan pendekatan ke kementerian terkait sehingga dana-dana bisa lebih banyak dikucurkan ke daerah. (c/122)

Komentar

Komentar

BACA  Jalur Gebagan-Pucangan Kembali Tertutup Longsor

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>