Penyelundupan Puluhan Tengkorak Digagalkan

By on February 9, 2018
Penyelundupan Puluhan Tengkorak Digagalkan

Renon, DenPost

Penyelundupan puluhan tengkorak manusia digagalkan petugas Kantor Pos Lalu Bea Renon, Denpasar. Tengkorak yang menyerupai barang kerajinan itu rencanannya akan dikirim ke Amsterdam, Belanda. Meski tindakan tersebut merupakan pelanggaran hukum, namun petugas belum menindaklanjuti dan memproses si pengirim berinisial Ra.Kepala Kantor Bea Cukai Ngurah Rai, Himawan Indarjono, mengatakan, 24 tengkorak yang diamankan diduga berasal dari wilayah pedalaman Papua dan Kalimantan. “Tengkorak tersebut dibungkus kertas koran dimasukan ke panci kecil lalu dikemas dengan 4 kardus besar,” ucapnya saat menggelar rilis di Kantor Pos Lalu Bea Renon, Denpasar, Jumat (9/2).

Penindakan tersebut dilakukan dua kali, yakni Kamis tanggal 11 dan Kamis tanggal 18 Januari 2018. Untuk mengelabui petugas, dalam surat pengiriman barang tertera paket tersebut berisi kerajinan tangan dari kayu untuk rekan mereka di Belanda. “Setelah diperiksa rupanya surat pengiriman tidak sesuai dengan barang yang dikirim,” kata Himawan. Kini tengkorak tersebut telah diserahkan ke Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Bali. (124)

Komentar

Komentar

BACA  Truk Bermuatan Kardus Terguling di Pekutatan

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>