Buntut Dipakai Bayar Utang di LPD, Unit Tipikor Polres Selidiki Pemanfaatan Dana Hibah

By on February 9, 2018
Buntut Dipakai Bayar Utang di LPD, Unit Tipikor Polres Selidiki Pemanfaatan Dana Hibah

Semarapura, DenPost
Hasil monitoring dan evaluasi yang dilakukan Dinas Kebudayaan Klungkung terhadap pemanfaatan dana hibah tahun 2017 mendapat perhatian Polres Klungkung.  Unit Tipikor Polres Klungkung berencana segera turun mengecek realisasi hibah urusan kebudayaan yang terindikasi melanggar aturan. Apalagi ada penerima bantuan menggunakan dana hibah untuk membayar utang di LPD.Kasat Reskrim Polres Klungkung, AKP I Made Agus Dwi Wirawan, Jumat (9/2) mengaku sudah mendengar informasi adanya dugaan penyelewengan dana hibah tersebut. “Kami sudah lihat ada informasi seperti itu, dana hibah digunakan bayar utang LPD. Jika ada indikasi melanggar aturan, ini akan kami tindak lanjuti,” ujar Agus Dwi Wirawan.
Setiap informasi yang mengarah ke pelanggaran hukum, lanjutnya, pasti akan ditindaklanjuti. “Tapi kita akan telusuri dan pelajari aturannya dulu.Apakah ada pihak yang  dirugikan, atau diuntungkan dari hal itu, termasuk apakah ada unsur kerugian negara,” paparnya. (119)

Komentar

Komentar

BACA  Masdipa Luncurkan 35 Program Kerja 100 Hari Pertama

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>