Satpol PP Segel Usaha Serkel Kayu di Berangbang

By on February 8, 2018
Satpol PP Segel Usaha Serkel Kayu di Berangbang

Negara, DenPost
Sebuah tempat usaha serkel kayu di Banjar/Desa Berangbang, Negara, Kamis (8/2) siang disegel  Satpol PP Jembrana. Penyegelan dipimpin Kabid Penegakan Perundang-Undangan Daerah Satpol PP Jembrana, I Made Tarma, dengan mengajak belasan anggota. Turut serta mendampingi jajaran aparat dari Banjar maupun desa setempat, dan kecamatan.Usaha serkel kayu itu disegel setelah pemilik diberikan peringatan hingga surat teguran ketiga, dan belum kunjung mengantongi Izin Usaha Industri (IUI). Ketika turun ke lokasi, petugas tidak bertemu langsung dengan pemilik yang juga warga Banjar Berangbang, I Ketut Arnaya (62) karena ada kesibukan di luar kota. Petugas diterima anaknya, I Made Suyogo, yang ditunjuk menandatangani berita acara penyegelan.

Petugas langsung menempelkan stiker pemberitahuan penyegelan di dua titik, yakni pada mesin pengolahan kayunya, dan gerbang depan tempat usaha serkel kayu tesebut. Sesuai kesepakatan, penyegelan akan berlaku selama pemilik belum dapat menunjukkan IUI.
“Nanti kalau memang sudah ada izinnya, silahkan tunjukkan ke kami, dan akan kami buka segelnya. Tapi jika belum, nanti akan kami tindak tegas,” tandasnya.  (120)

Komentar

Komentar

BACA  ASN Mesti Tingkatkan Kuantitas dan Kualitas Pelayanan Publik

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>