Rencana Pabrik Limbah Medis di Cupel Diprotes Warga

By on February 8, 2018
Rencana Pabrik Limbah Medis di Cupel Diprotes Warga

Negara, DenPost
Rencana pembangunan pabrik pengolahan limbah medis di Dusun Kembang, Desa Cupel, Negara diprotes warga. Protes dan penolakan disampaikan warga penyanding saat sosialisasi pekan lalu.
“Warga protes dan menolak karena dibangun dekat dengan pemukiman warga. Nanti itu tidak sehat. Kami tidak setuju,” kata seorang warga penyanding.Dari informasi yang dihimpun, pihak investor yang berbasis di Jawa Timur sudah berkoordinasi bahkan melakukan sosialisasi dengan masyarakat sekitar.  Lahan yang dipakai di wilayah Cupel itu juga belum jelas apakah sudah dibeli atau disewa. “Perwakilan warga juga sudah sempat diajak ke Denpasar untuk melihat amdal, tapi entah belum jelas juga perkembangannya. Warga cuma tidak ingin nanti pabrik itu mencemari lingkungan apalagi berada dekat pemukiman warga,” kata warga lainnya.

Perbekel Cupel, Usman, Kamis (8/2), membenarkan warga penyanding menolak rencana pembangunan pabrik pengolah limbah medis tersebut. “Ada 30 orang yang diundang, yang hadir 27 orang. Warga intinya menolak. Kami tidak tahu apa nama perusahaannya. Dan, karena belum ada kejelasan lagi sehingga masih vakum,” jelasnya. (120)

Komentar

Komentar

BACA  Puluhan Rumah di Kaliakah Terendam Banjir

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>