Pemalak di Culali Juga Ancam Sopir Truk

By on February 8, 2018
Pemalak di Culali Juga Ancam Sopir Truk

Bangli, DenPost

Kasus pemalakan yang diduga dilakukan enam warga terhadap sopir truk pengangkut material galian C masih dikembangkan aparat kepolisian. Berdasarkan hasil pemeriksaan, sopir truk terpaksa menyerahkan sejumlah uang yang dimintai karena diancam. Dalam beraksi, para pelaku melakukan pungutan tanpa memberikan karcis.Kasubag Humas Polres Bangli, AKP Sulhadi, Kamis (8/2) menjelaskan, sopir truk yang sudah dimintai keterangan sebanyak 6 orang. Dalam keterangannya, korban mengaku diperas Rp 200 ribu saat melintas di jalur Culali, Desa Batur. ‘’Saat beraksi pelaku juga melakukan intimidasi dengan mengancam para korbannya,’’ ujarnya.

Karena takut dengan ancaman, para korban akhirnya menyerahkan uang yang diminta terduga pelaku. Sementara itu menurut para terduga, pungutan liar itu akan dipergunakan untuk memperbaiki jalan rusak di sepanjang jalur tersebut. Hanya pihak kepolisian memastikan bahwa itu hanya akal-akalan saja. ‘’Pengakuan dari para korban, pelaku beraksi sejak 2 hari sebelum ditangkap,’’ imbuhnya. Para terduga pelaku sejauh ini masih berstatus saksi. Pihak kepolisian hingga kini masih mengumpulkan bukti lain untuk menguatkan tuduhan. (122)

Komentar

Komentar

BACA  Lempari Warung Warga, ODGJ Diserahkan ke RSJ

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>