Sita Barang Bukti, Polisi Hadapi Perlawanan

By on February 7, 2018
Sita Barang Bukti, Polisi Hadapi Perlawanan

Tabanan, DenPost

Anggota Unit Reskrim Polsek Pupuan yang hendak melakukan penyitaan barang bukti dari kasus penggelapan mobil Daihatsu Espass nopol DK 1680 JH, sempat menghadapi perlawanan dari penerima gadai, Luh Asih (29) dan keluarganya. Namun, upaya tersebut tetap dilakukan dengan komunikasi titip kepada yang bersangkutan, untuk dipakai sebagai barang bukti.Penerima gadai mobil tersebut adalah warga Banjar Dinas Pala, Desa Pengastulan, Kecamatan Seririt, Buleleng. Dia dan keluarganya sempat menolak penyitaan barang bukti tersebut, sebelum uang gadai dikembalikan.

Sementara tersangka dalam kasus ini adalah I Nyoman Gunawan (30) alias Soyok, pengangguran beralamat di Banjar Belimbing Tegal, Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan. Korbannya, I Made Endra Ardiana (26) beralamat di Banjar Dinas Paka, Desa Sanda, Pupuan.

Tersangka Soyok meminjam mobil korban, dengan janji dua hari segera dikembalikan. Namun hal itu tak ditepati, Soyok malah menggadaikan mobil tersebut kepada orang lain. “Korban kemudian melaporkan kasus yang menimpanya itu ke Polsek Pupuan, 29 Januari 2018,” ujar Kapolsek Pupuan AKP Ida Bagus Ketut Mahendra, Rabu (7/2).

Laporan itu kemudian ditindaklanjuti dengan penyelidikan. Seminggu kemudian, Senin (5/2), polisi berhasil menangkap tersangka di Pengastulan. Saat diinterogasi, Soyok mengaku mobil pinjaman itu digadaikan Rp 11 juta, dengan perjanjian bunga 10 persen.

“Pelaku saat ini masih diinterogasi di Polsek Pupuan, dalam status sebagai terlapor. Kami pun telah berupaya menyita barang bukti, tanpa menghapus hak gadai, atau sita titip barang bukti,” ujar Mahendra. (121)

Komentar

Komentar

BACA  Perampok Bersajam Itu Akhirnya Dibekuk

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>