Ancaman Penundaan Pilgub Masih Ada

By on February 7, 2018
Gubernur Kukuhkan Penjabat Sementara Bupati Klungkung

Renon, DenPost

Ancaman tertundanya Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur (Pilgub) Bali 2018 bukan basa-basi. Anggaran Pilgub Bali 2018 yang dipatok Rp 155 miliar oleh Pemprov Bali dinilai hanya sampai tahapan kampanye, sehingga KPU Provinsi Bali tidak bisa membentuk Tempat Pemungutan Suara (TPS). KPU Provinsi Bali masih kekurangan anggaran setidaknya Rp 46.706.790.000 untuk membentuk TPS yang dirancang sebanyak 6.735 di seluruh Bali.“Kalau dipaksakan Rp 155 miliar, KPU tidak bisa membentuk TPS dan KPPS,” kata Ketua KPU Provinsi Bali, Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, Rabu (7/2). Ia menyatakan sebenarnya masih berpegang pada Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemprov Bali dan KPU Bali. Bahwa anggaran Pilgub 2018 sebesar Rp 229,360 miliar. Sebab, kesepakatan itu belum berubah.

Menurutnya, KPU berkomitmen melakukan efisiensi. Menurutnya, sudah banyak kegiatan yang ditiadakan dan dikurangi. “Kami sudah mengurangi semua. Dengan efisiensi itu, kami mentok di angka Rp 188,64 miliar. Kalau kurang dari angka itu jelas akan mengganggu tahapan. Di mana penyelenggaraan Pilgub tidak akan sesuai dengan standar UU dan PKPU,” katanya, didampingi anggota KPU Bali, Ni Putu Ayu Winariati. (106)

Komentar

Komentar

BACA  Revisi UU Pilkada Jangan Matikan Potensi Tokoh Daerah

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>