Ini Penyebab Matinya Air PDAM di Nyitdah

By on February 5, 2018
Ini Penyebab Matinya Air PDAM di Nyitdah

Tabanan, DenPost

Menanggapi keluhan masyarakat terkait air PDAM yang terus mati sejak 1 Februari 2018, di wilayah Desa Nyitdah, Kediri, Kasubag Humas PDAM Tabanan, Gede Wijana Arnawa, Senin (5/2) mengatakan, hal itu terjadi karena ada gangguan dalam sistem produksi di water treatment plant (WTP) Nyanyi.Ada beberapa faktor penyebab, kata Wijana. Antara lain karena kondisi kualitas air baku di Tukad Nyanyi, sehingga kalau terlalu keruh tidak bisa diolah. “Faktor lain juga bisa karena pengaruh pompa yakni karena sering terjadi sumbatan di pompa intake. Selain itu juga pengaruh kondisi PLN. Kalau tidak ada aliran listrik, otomatis tidak bisa beroperasi. Bila salah satu faktor tersebut terganggu, maka tidak bisa beroperasi,” ujar Wijana.

Menurutnya, pokok permasalahan ada di areal distribusi di Banjar Antugan atau yang ada di Banjar Suda, Desa Nyitdah. Distribusi tersebut berada di wilayah tinggi dan di ujung. “Lebih tinggi daripada pelayanan yang ada di sistem produksi di WTP Nyanyi,” katanya. Sementara laporan yang masuk per 5 Februari 2018, kata Wijana, sudah normal. “Harapan kami ada perubahan yang lebih baik. Masalah tersebut sebenarnya sudah ditangani sejak 31 Januari lalu, dan saat ini sedang menunggu normalisasi, supaya bisa cepat mengalir,” pungkasnya. (121) 

Komentar

Komentar

BACA  Pisau ‘’Panuasan’’, Paling Banyak Diminati Pengunjung PKB

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>