Rabies Renggut Nyawa Wijaya

By on February 2, 2018
Rabies Renggut Nyawa Wijaya
Singaraja, Denpost
Ketut Wijaya (50), warga Banjar Dinas Kajanan, Desa/Kecamatan Tejakula, Buleleng, menghembuskan nafas terakhir di ruang isolasi RSUD Buleleng, Kamis (1/2) sore.

Dia divonis suspect rabies oleh tim medis RSUD Buleleng dan pihak keluarga pun mengakui jika korban memang memiliki riwayat gigitan anjing. Sebelum dilarikan ke rumah sakit, korban sempat mengeluh susah menelan makanan dan mengalami sesak nafas. Pihak keluarga pun memutuskan untuk membawanya ke rumah sakit, pada Kamis (1/2) pukul 00.30.

Sempat mendapat penanganan dari tim medis di ruang isolasi RSUD Buleleng, namun beberapa jam kemudian korban dinyatakan meninggal dunia.

Humas RSUD Buleleng I Ketut Budiantara saat dikonfirmasi mengatakan, kematian Ketut Wijaya disebabkan karena kasus gigitan rabies. Hal tersebut sesuai dengan diagnosa dokter yang merawat dan korban nampak mengalami gejala rabies, seperti mual, muntah, takut air dan air liur terus keluar dari mulutnya, juga mengalami sesak pernafasan.
“Analisa awal memang karena suspect rabies, bekas gigitan pada bagian kaki sebelah kiri.  Tapi, untuk memastikan perlu pemeriksaan laboratorium. Tapi dari ciri-ciri awal memang suspect rabies,” katanya. Budiantara pun menjelaskan, setelah dinyatakan meninggal, jenazah korban langsung dibawa oleh pihak keluarga menuju rumah duka. Ini adalah kasus pertama terjadi di awal tahun 2018 ini. Pihaknya pun mengimbau kepada masyarakat yang sempat tergigit anjing agar segera melaporka. (118)

Komentar

Komentar

BACA  Di Gilimanuk, Polisi Gagalkan Pengiriman Susu Sapi Beku Tanpa Dokumen

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>