KPU Bakal Menghemat Saat Pilkada Klungkung

By on February 2, 2018
KPU Bakal Menghemat Saat Pilkada Klungkung

Semarapura, DenPost

Gonjang-ganjing pelaksanaan Pilgub Bali karena minimnya anggaran yang diterima KPU, tidak memengaruhi proses pelaksanaan Pilkada di Klungkung. Ketua KPU Klungkung, Made Kariada, mengatakan, anggaran untuk Pilkada Klungkung tidak ada masalah. Begitupula terkait dengan biaya cetak baliho dan lainnya.“Kami bisa mendanai sebesar yang memang diamanatkan oleh  UU. Dan, paslon juga bisa cetak 150 persen dari yang dicetak oleh KPU. Tapi untuk Pilgub, dengan anggaran Rp 155 miliar,  saya jamin tidak akan bisa jalan. Kalau tidak bisa jalan itu artinya KPU RI harus menentukan sikap, apakah ditunda atau bagaimana,” ujar Karida belum lama ini.

Menurut Kariada,  kalaupun Pilgup ditunda, KPU Klungkung masih memasang anggaran sekitar Rp 9 miliar untuk pelaksanaan Pilgub Bali. Namun bila memang terpaksa ditunda, Klungkung juga sudah siap. Apalagi KPU sudah melakukan upaya efisiensi.  “Kami berharap hal itu tidak terjadi. Sebenarnya sudah banyak kami lakukan efisensi untuk mengantispasi  hal ini. Pemda dan DPRD pun sudah sepakat jika terjadi hal seperti itu,  siap untuk anggarkan kembali. Tapi saya sudah berusaha agar tidak minta lagi anggaran ke pemda,” katanya.  (119)

Komentar

Komentar

BACA  Rangkap Jabatan, Ketua Bumdes Akah Mundur

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>