Di Klunglung, Rumah dan Sanggah Guru SD Ambrol

By on February 2, 2018
Di Klunglung, Rumah dan Sanggah Guru SD Ambrol

Semarapura, DenPost

Musibah longsor terus terjadi di wilayah Klungkung. Kali ini, rumah salah seorang guru SD, Ida Ayu Candra, di Jalan Jempiring Gang 5 Nomer 15, Desa Kemoning, Kelurahan Semarapura ambrol, Jumat (2/2). Tidak hanya bangunan dapur dan kamar mandi yang ambrol dikikis air hujan, sanggah kemulannya juga ikut tergerus sehingga yang tersisanya hanya satu pelinggih saja.Dari pantauan di lapangan, perabotan rumah tangga seperti kulkas terlihat ikut tergerus dan tertimbun material longsoran. Rumah Ida Ayu Candra sebenarnya berada di atas sebuah kali yang kering. Tapi ketika hujan turun, kali tersebut dipenuhi air sehingga mengikis dasar bangunan rumahnya. Termasuk dasar sanggah kemulannya.

Pemilik rumah, Ida Ayu Candra belum dapat dikonfirmasi terkait kerugian yang dialaminya. Karena saat ditemui wartawan, pintu pagar rumahnya dikunci dari dalam. Namun menurut informasi, petugas BPBD Klungkung sudah sempat turun ke lokasi melakukan pengecekan paginya. Salah seorang tetangganya yakni dr. Boyke ketika ditemui di lokasi juga mengaku kaget dengan kejadian longsor tersebut. Karena awalnya dia mengira longsor yang terjadi suara dari truk menurunkan pasir. (119)

Komentar

Komentar

BACA  Antisipasi Teroris dan Radikalisme

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>