KPU Bali Umumkan Hasil Verifikasi Faktual Parpol

By on January 31, 2018
KPU Bali Umumkan Hasil Verifikasi Faktual Parpol

Renon, DenPost

KPU Provinsi Bali mengumumkan hasil verifikasi faktual terhadap partai politik di tingkat provinsi dalam rapat pleno di kantor KPU Provinsi Bali, Rabu (31/1). Dari 12 parpol yang diverifikasi faktual, hanya Partai Amanat Nasional (PAN) yang dinyatakan perlu menghadirkan bendaranya atau melakukan penyesuaian.Rapat pleno dipimpin Ketua KPU Provinsi Bali, Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, didampingi empat anggota KPU Bali lainnya. Mereka adalah Wayan Jondra, Ni Wayan Widiasthini, Kadek Wirati dan Ni Putu Ayu Winariati. Rapat dihadiri Ketua Bawaslu Bali, Ketut Rudia, dan anggota Bawaslu Bali, Ketut Sunadra, serta utusan dari partai politik.

Menurut Raka Sandi, verifikasi faktual terhadap partai politik yang ikut dalam Pemilu 2014 karena putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Sementara verifikasi faktual parpol baru sudah dilakukan sebelumnya. Dikatakannya, dari 12 partai politik yang mengikuti verifikasi faktual, semua memenuhi syarat. Hanya PAN yang masih harus menghadirkan bendaharanya di KPU Bali, karena saat verifikasi faktual tidak hadir. “Masih ada kesempatan sampai tanggal 2 Februari. Kami tunggu di KPU sampai pukul 24.00. Bendahara saja yang harus hadir,” katanya. (106)

Komentar

Komentar

BACA  Anggota Brimob Diserang, Senjatanya Dirampas

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>