Ini Persiapan BI Jelang IMF

By on January 30, 2018
Ini Persiapan BI Jelang IMF

Renon, DenPost

Dalam menyambut kegiatan International Monetary Fund-World Bank Annual Meeting(IMF-WB AM 2018) yang akan digelar di Bali, Bank Indonesia Provinsi Bali mulai menyiapkan berbagai hal. Salah satunya menyiapkan Kegiatan  Usaha Penukaran Valuta Asing (KUPVA).Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Causa Iman Karana, mengatakan, KUPVA disiapkan guna mendukung kelancaran dalam penukaran uang. Dikatakannya, KUPVA disediakan di bandara, hotel dan termasuk tempat acara. “KUPVA ini harus kami siapkan karena  transaksi di  dalam negeri  wajib menggunakan rupiah, sehingga  hal ini dapat mempermudah  delegasi dan undangan lainnya untuk menukarkan uangnya,” jelasnya, Selasa (30/1).

Tidak hanya itu, dalam memenuhi kecukupan dana, pihaknya menyiapkan Rp 21 triliun pada tahun 2018 ini. Persiapan dana tersebut, menurutnya juga termasuk di dalamnya untuk mengantisipasi kebutuhan uang rupiah saat moment IMF.  (126)

Komentar

Komentar

BACA  Layanan Pengiriman Barang Lewat Pos Meningkat

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>