Rumah Anggota Ormas Digerebek, 15 Orang Diamankan

By on January 23, 2018
Rumah Anggota Ormas Digerebek, 15 Orang Diamankan
Kereneng, DenPost 
Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali menggerebek rumah anggota salah satu ormas besar di Bali bernama Nyoman Aman Artana alias Jayen di Jalan Uluwatu No. 37, Jimbaran, Badung, Senin (22/1) lalu. Hasilnya, 15 orang termasuk Jayen dan istri keduanya, Vina, diamankan.

Selain istrinya, dari semua yang digiring ke Kantor BNNP Bali juga ada satu orang perempuan lainnya. “Jadi termasuk para tersangka, ada dua orang perempuan yang kami amankan. Salah satunya istri tersangka,”kata Kabid Pemberantasan BNNP Bali, AKBP Ketut Arta, Selasa (23/1).

Dari penggeledahan di kamar Jayen, petugas juga mendapati 11 paket narkotika jenis sabu-sabu (SS) dengan berat total 5,27 gram. Meskipun semua diamankan, sementara ini baru tiga orang yang ditetapkan sebagai tersangka. Jayen dan dua rekannya yaitu Ketut Sudiarta dan Wayan Sukarada.
Sudiarta dan Sukarada ditangkap di halaman rumah milik Jayen saat melakukan transaksi. Saat melakukan penggeledahan badan tersangka Sudiarta ditemukan satu paket sabu-sabu seberat 0,38 gram. Sementara pada badan tersangka Sukarada, petugas menemukan dua paket sabu-sabu 0,8 gram, satu Hp dan uang tunai Rp 2.047.000 yang diterima dari Sudiarta.
Dijelaskan Arta, Jayen sebagai penyedia tempat dan barang sekaligus pengedar. Sukarada yang masih ada hubungn keluarga dengan Jayen merupakan kaki tangan Jayen sebagai perantara atau yang menjualkan pada konsumen (pembeli). Sedangkan Sudiarta sebagai pembeli tetapnya. “Jadi kalau ada yang pesan barang, si Sukarada inilah yang mengantarkan pada si pembeli,” jelas Arta.
Pihak BNNP Bali mengaku masih terus melakukan pendalaman atas kasus yang diselidii sejak empat bulan lalu ini, termasuk memeriksa 12 orang yang turut diamankan tersebut. “Pengembangan terus dilakukan sambil diasesment. Termasuk keterlibatan istrinya apakah mengarah pada tersangka juga atau bagaimana,” pungkasnya. (128)

Komentar

Komentar

BACA  Program Asuransi Usaha Tani Padi Meningkat

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>