Ratusan Peserta Ikuti Bali Post Goes to School 2018 di Dwijendra

By on January 23, 2018
Ratusan Peserta Ikuti Bali Post Goes to School 2018 di Dwijendra
Dangin Puri, DenPost
Media Bali Post sebagai media pengemban dan pengamal Pancasila bekerjasama dengan Yayasan Dwijendra Denpasar, dan Disdikpora Kota Denpasar menggelar “Bali Post Goes to School 2018″ di Yayasan Dwijendra, Denpasar, Selasa (23/1). Berbagai jenis perlombaan jurnalistik, seperti lomba mewarnai tingkat TK dan SD, pelatihan jurnalistik tingkat SMP, SMA/SMK, dan pers kampus, workshop dan lomba fotografi tingkat SMP dan SMA/SMK, serta lomba mading tingkat SMP dan SMA/SMK digelar. Sebanyak 900 siswa peserta dari berbagai sekolah se-Kota Denpasar antusias mengikuti kegiatan yang pertama kali digelar ini.

Kegiatan dibuka Kadisdikpora Kota Denpasar, I Wayan Gunawan, bersama Pimpinan Umum Kelompok Media Bali Post (KMB), ABG Satria Naradha dan Ketua Yayasan Dwijendra Denpasar, Drs. Dr. MS. Chandra Jaya, M.Hum. Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Yayasan Dwijendra Denpasar, Rektor Universitas Dwijendra Denpasar beserta jajaran, Kepala Sekolah SMA dan SMP Dwijendra Denpasar beserta jajaran dan dihadiri oleh seluruh siswa di lingkungan Yayasan Dwijendra Denpasar.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan ruang kepada anak-anak siswa dalam upaya meningkatkan minat baca dan menggalakkan bakat menulis anak-anak siswa. Harapannya,  tercipta generasi muda yang cerdas, berkarakter dan berbudaya di tengah gerusan budaya global, sehingga berguna bagi nusa dan bangsa. Kegiatan ini sekaligus dalam rangka perayaan HUT Yayasan Dwijendra Denpasar yang ke-65.
Ketua Panitia Bali Post Goes to School, I Made Sueca, menjelaskan, program ini merupakan program awal Bali Post di tahun 2018. Program ini selanjutnya akan digeber di semua sekolah daerah di Bali. Tujuannya adalah untuk mencerdaskan anak bangsa melalui sejumlah program jurnaistik (membaca dan menulis) untuk memperkuat SDM generasi emas Bali ke depannya. (123)

Komentar

Komentar

BACA  Jangan Tinggalkan Makna Penjor

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>