Ini Senjata Komplotan ABG Begal Saat Beraksi

By on January 14, 2018
Ini Senjata Komplotan ABG Begal Saat Beraksi
Lumintang, DenPost
Tim Opsnal Polsek Denpasar Barat masih mengembangkan TKP lain kasus begal kendaraan bermotor serta perampokan yang dilakukan tujuh anak baru gede (ABG). Para remaja ingusan yang semuanya berasal dari luar Bali itu, dijerat pasal 365 dan 338 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat, Iptu Aan Saputra, mengatakan, selain 7 TKP yang baru diakui, pihaknya meyakini masih banyak TKP lainnya. Sebab ketujuh tersangka, Sayung IR alias Codet (14), Nun AN (15), AR (15), Rof MR (16), Feb AP (16), Dik YD (13) dan DR (17), hampir setiap malam gentayangan dengan membawa senjata samurai, balok serta senjata tajam lainnya. Aksi para tersangka dilakukan sejak setahun belakangan. “Saat ini anggota masih membawa semua tersangka untuk menunjukkan TKP lainnya. Masih pengembangan ada TKP lain yang baru diakui,” katanya, Minggu (14/1).

Tujuh remaja putus sekolah ini sudah lama saling mengenal. Mereka biasanya nongkrong di seputaran Jl. Mahendradatta dan Jl. Pidada, Ubung. “Mereka berani membegal, menodongkan pisau, merampok dan membunuh karena beramai-ramai (keroyokan). Ada sebagian aksi mereka tersebut dilakukan secara sadar, tapi ada juga di bawah pengaruh minuman keras,” beber mantan Kanit Reskrim Polsek Mengwi ini. (124)

Komentar

Komentar

BACA  Terapi di Pantai Nyanyi, Hilang Terseret Ombak

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>