Warga Usulkan Jalan Alternatif Tembus Bawah Jembatan

By on January 12, 2018
Warga Usulkan Jalan Alternatif Tembus Bawah Jembatan

Kuta, DenPost

Tokoh warga Kuta, IGN Anom Gumanti, menilai permintaan warga Patasari Lingkungan Jaba Jero Kuta untuk membuka salah satu U-Turn di jalan Bypass Ngurah Rai sebagai hal yang wajar. “Wajar mereka menyampaikan hal seperti itu. Karena itu kami mediasi mereka dengan pihak terkait. Saya tidak ingin masyarakat kami ini berlaku anarkis. Dengan bertemu langsung, tentu mereka bisa menyampaikan unek-uneknya dan mendapat jawaban langsung,” papar legislator Badung Dapil Kuta ini, Jumat (12/1).Politisi PDI Perjuangan ini mengapresiasi pertemuan tersebut.  Terlebih dengan akan diberikannya pembukaan salah satu U-Turn di depan Rama Tours. Gumanti berharap apa yang menjadi harapan warga ini bisa benar terjadi, dan terus dilanjutkan. Sejauh dia ketahui, pembukaan U-Turn ini  bukan hanya dibutuhkan masyarakat Patasari. Penduduk di dekat di pinggir Bypass Ngurah Rai, perumahan Kuta Permai, dan masyarakat Tuban juga diklaim perlu.

Selaku legislator Badung, dia juga akan mendorong pemerintah daerah untuk mengambil langkah alternatif guna memecahkan permasalahan tersebut. “Ada tiga solusi yang saya tawarkan, yakni membuat lorong di bawah tanah jalur akses jalan Kendedes-Patasari. Kedua, penyeberangan di atas jalan Bypass dari arah Patasari ke Kendedes. Cuma, apakah itu memungkinkan adanya, tentu harus dikaji secara sosial budaya,” bebernya.

Selain itu, sambungnya, ada alternatif yang dinilai paling efektif dilakukan dari segi anggaran dan pengerjaan, yaitu membuat jalan di bawah jembatan Tuan Lange menuju Patasari. “Jalan tersebut tidak perlu besar. Jadi saya kira itu masih layak, dan pembuatan jalan itu tidak merugikan siapa-siapa,” paparnya sembari berharap aparat dan dinas terkait bisa berjuang bersama-sama mewujudkan hal itu.

Lurah Kuta, Wayan Daryana, mengakui kalau di kawasan Patasari banyak dihuni penduduk yang merupakan warga Kuta. Jumlah warga tersebut diperkirakannya mencapai 25-30 KK. Dia mengakui kalau akses jalan berputar tersebut memang sangat diperlukan warga untuk mengantar anak sekolah, ke pasar, dan aktifitas keseharian lainnya.

BACA  Jadi Ancaman Serius Pariwisata

Seperti diberitakan sebelumnya, ratusan warga Patasari mengusulkan agar salah satu U-Turn di kawasan Bypass Ngurah Rai dibuka. Namun, dalam pertemuan dengan Dishub dan Polresta Denpasar, usulan warga ini masih akan dikaji lebih jauh. (113)

Komentar

Komentar

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>