Polisi Ringkus Tiga Tersangka Narkoba Jaringan Pedesaan

By on January 12, 2018
Polisi Ringkus Tiga Tersangka Narkoba Jaringan Pedesaan

Tabanan, DenPost

Satnarkoba Polres Tabanan meringkus tiga tersangka kasus narkoba jenis sabu-sabu. Para tersangka yang kini mendekam di ruang tahanan itu yakni SW (41), I Wayan G (27), dan I KadekS (27). Ketiganya beralamat di Pupuan, Tabanan.Kasubag Humas Polres Tabanan, AKP I Putu Oka Suyasa, dalam keterangan pers, Jumat (12/1) mengatakan, kasus itu terungkap pada Selasa (9/1). Polisi menangkap para tersangka di tempat berbeda, berikut menyita sejumlah barang bukti terkait.

Pengungkapan kasus tersebut, katanya, berdasarkan informasi dari masyarakat, yang kemudian ditindaklanjuti dengan penyelidikan. Sekitar pukul 21.55, polisi melakukan penggeledahan di rumah SW, di Banjar Semoja, Desa/Kecamatan Pupuan. Di rumah itu, petugas mendapati SW dan rekannya, G yang beralamat di Desa Bantiran, Kecamatan Pupuan.

Hasil penggeledahan, petugas menemukan sejumlah barang bukti. Antara lain paket sabu 0,06 gram di atas pembungkus rokok Sampoerna Mild, paket sabu 0,47 gram yang disimpan di dalam toples plastik kecil warna kuning. Selain itu, sebuah alat hisap sabu (bong) dan sebuah korek gas di dalam tas warna coklat, serta dua HP.

“Dalam kasus kepemilikian sabu tersebut, polisi menjerat tersangka dengan Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009, tentang narkotika,” ujar Suyasa.

Dari penangkapan terhadap kedua tersangka tersebut, tim selanjutnya melakukan pengembangan kasus, guna mencari sumber barang. Petugas kemudian berhasil menangkap seorang laki-laki, I Kadek S yang diduga telah mnyerahkan barang berupa paket sabu kepada kedua tersangka sebelumnya.

S ditangkap sekitar pukul 23.50 di rumahnya, Banjar Dinas Asah, Desa Bantiran, Kecamatan Pupuan. Dari tangan S yang diduga sebagai pengedar, polisi juga menyita lebih banyak barang bukti berupa sabu.

Barang bukti paket sabu yang disita, antara lain paket 0,05 gram dan sebuah bong, paket 0,11 gram, paket 0,12 gram, paket 0,12 gram, paket 0,12 gram, paket 0,11 gram, paket 0,51 gram, paket 0,53 gram, dan paket 0,48 gram, serta sebuah HP.(121) 

BACA  Miliki SS, Pasangan Selingkuh Ditangkap

Komentar

Komentar

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>