Pantai Mengening Diserbu Sampah

By on January 12, 2018
Pantai Mengening Diserbu Sampah

Mangupura, DenPost

Hujan lebat beberapa hari ini ternyata membawa dampak sampah kembali di kawasan pantai di Badung. Kali ini menyasar pantai paling barat Badung yakni Pantai Mengening, Desa Cemagi, Mengwi. Ratusan petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) kembali dikerahkan membersihkan sampah di pantai tersebut.Kepala DLHK Badung, Putu Eka Merthawan, yang dihubungi, Jumat (12/1) mengatakan, hujan yang mengguyur Bali selama dua hari ini membuat sampah kembali menerjang pantia di Badung. “Kami tetapkan untuk Pantai Kuta itu Siaga kembali. Sementara untuk di Pantai Mengening kami kerahkan 300 personel,” ujarnya.

Lebih lanjut Merthawan mengatakan, petugas cukup sulit untuk membersihkan sampah-sampah yang kebanyakan kayu tersebut, meningat cuaca di pantai sangat buruk. “Kami cukup kewalahan di Pantai Mengening karena hujan lebat dan anginnya cukup kencang. Kami harus menunggu hujan reda dulu baru bisa dibersihkan, dan kami baru bisa angkut dua ton sampah saja dari bibir pantai. Lagi 20 ton kami sulit mengangkut,” terangnya.

Sampah yang ditangani tim URC, jelasnya, dari bulan November hingga Desember 2017 sebanyak 3.322,5 ton dengan rincian 3.000 ton sampah plastik serta 322 ton sampah laut organik. “Untuk armada loader selalu siap di pantai dan truk siaga 10 unit. Kami juga secara niskala mengadakan ritual agar kiriman sampah pantai berangsur hilang dan berkurang,” tandasnya.(115)

Komentar

Komentar

BACA  Lagi, Trotoarisasi Kerobokan Tuai Kritikan

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>