Wabup Buka Bimbingan Teknis LPPD Badung 2018

By on January 10, 2018
Wabup Buka Bimbingan Teknis LPPD Badung 2018

Mangupura, DenPost

Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Badung melaksanakan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun 2017. Acara dibuka Wakil Bupati I Ketut Suiasa di ruang Kriya Gosana Puspem Badung, dihadiri Kasubdit Evaluasi Kinerja Wilayah II Dit.EKPKD, Ditjen Otda Kemendagri, Amril Rahim; Kasi Evaluasi Kinerja Wilayah IIA, Dit. EKPKD Ditjen Otda, Nur Wahyuni; Penyusun Bahan Evaluasi dari Laporan Wilayah IIB, Dit EKPKD Ditjen Otda, Harry Kusuma; BPKP perwakilan Provinsi Bali, I Gede Eka Priyoga dan M. Mashudi; serta seluruh pimpinan perangkat daerah di Badung, Rabu (10/1).Dalam sambutannya, Suiasa mengatakan bimbingan teknis ini akan menjawab apa dan bagaimana organisasi perangkat daerah dapat menyerap keinginan Pemerintah Pusat, untuk diterapkan dan diadopsi di Pemkab Badung. “Laporan terkait dengan kinerja yang dilakukan dan dilaksanakan di Kabupaten Badung hendaknya dikerjakan dengan sungguh-sungguh, agar melahirkan karya luar biasa sekalipun pekerjaan ini sudah biasa dikerjakan oleh seluruh perangkat daerah. Saya berharap dokumen-dokumen penting yang dikerjakan dapat menjadi pegangan, dan acuan bagi kepentingan Pemerintahan Kabupaten Badung. Saya juga berharap bimbingan teknis  ini dapat berjalan baik dan lancar sesuai harapan kita bersama,” ujarnya.

Suiasa yang didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setkab Badung, IBA Yoga Segara, menambahkan, setelah akhir tahun anggaran, Pemkab Badung harus menyusun dokumen dan laporan ke DPRD Badung, Pemerintah Pusat dan ke masyarakat sebagai laporan pertanggungjawaban. “Diselenggarakannya bimtek ini tentu untuk memberi laporan konkret, akurat, dan apa yang kita laksanakan dapat dipertanggungjawabkan,” tegasnya.

Selain itu, kata dia, penyusunan laporan ini bisa menjadi pembinaan dan laporan pemerintah yang lebih baik serta terarah sesuai aturan. ”Bimbingan Teknis LPPD yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Badung dalam penyusunan laporan pemerintah, mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat dengan hasil yang baik. Dari peringkat 8 menjadi peringkat 3 dalam penyusunan laporan pemerintah se-Indonesia,” serunya.

BACA  RSUD Mangusada Diharapkan Segera Dilengkapi Rumah Duka

Ketua Panitia Bimbingan Teknis Penyusunan LPPD, IBA Yoga Segara, dalam laporannya mengatakan, sesuai pasal 69 ayat (1) Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, kepala daerah wajib menyampaikan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah. Sesuai dengan amanat peraturan perundang-undangan tersebut, Pemkab Badung menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah 2017. “Kegiatan ini untuk menyamakan persepsi dengan seluruh perangkat daerah bahwa LPPD merupakan cerminan dari  berhasil atau tidaknya penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Badung. Pelaksanaan bimtek ini selama tiga hari dari 10 hingga 12 Januari 2018,” pungkasnya. (a/115)

Komentar

Komentar

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>