Demi Biayai Tiga Istri, Tukang Ojek Nekat Lakukan Ini

By on January 10, 2018
Demi Biayai Tiga Istri, Tukang Ojek Nekat Lakukan Ini
Lumintang, DenPost
Demi membiayai kebutuhan ketiga istrinya, tersangka Solihin (39) nekat menjadi maling. Dia mencongkel sadel sepeda motor milik Ahmad Zainuru. Dari aksinya itu tersangka menggasak HP dan uang puluhan juta rupiah. Penangkapan tersangka bermula saat Ahmad Zainuru Ichsan mengaku kehilangan dua ponsel yang ditaruh di dalam sadel motornya. Kejadian itu terjadi pada Minggu (26/12) pagi. Saat itu korban memarkir motornya di pinggir Jalan Udayana atau barat Lapangan Puputan Badung.

“Korban meninggalkan HP-nya di dalam sadel dan pergi berolah raga di lapangan itu. Beberapa saat usai aktivitasnya, korban hendak pulang dan berencana mengambil HP di sadel. Namun ternyata sudah tidak ada,” ungkap Kapolsek Denpasar Barat (Denbar), Kompol Gede Sumena, Rabu (10/1).

Berbekal laporan tersebut tim buser dipimpin Ipda Seven Sampeyana melakukan lidik. Hasilnya, terduga pelaku berada di sebuah rumah kos di Jl. Marlboro 11 B Denpasar, Selasa (2/1). Sekitar pukul 22.00, polisi melakukan penyergapan pada tersangka di kamar No. 5. “Saat digerebek tersangka sempat bersembunyi di kamar mandi yang ada di dalam kamar kosnya,” sambung Kanit Reskrim Polsek Denbar, Iptu Aan Saputra.
Bersaman dengan tersangka, sejumlah barang bukti hasil kejahatannya juga sudah diamankan. Rinciannya, enam buah Hp berbagai merek, satu buah anak kunci Leter T yang digunakan alat congkel sadel, satu unit sepeda motor Yupiter MXDK 2594 DQ, lima buah jam tangan, empat buah kaca mata, 12 butir diduga inex tembakan yang dibawa dari Surabaya, sejumlah perhiasan emas, serta uang tunai Rp 41 juta. “Modusnya dengan mencongkel sadel, jadi sebelum beraksi dia mengamati targetnya, begitu ada kesempatan langsung beraksi,” terang Aan.
Dari interogasi sementara, aksi tersangka juga dilakukan di tiga TKP lain. Sementara dari pengakuan tersangka, dia mencuri guna membiayai ketiga istrinya serta anak-anaknya. Dia beralasan, penghasilannya sebagai tukang ojek lepasan tak cukup memenuhi kebutuhan keluarganya.(128)

Komentar

Komentar

BACA  Antisipasi Erupsi Gunung Agung, Warga Mulai Amankan Prasasti Keluarga

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>