Cuaca Buruk, Penyeberangan di Selat Bali Sempat Ditutup

By on January 10, 2018
Cuaca Buruk, Penyeberangan di Selat Bali Sempat Ditutup

Negara, DenPost
Cuaca buruk yang terjadi Rabu (10/1) mengakibatkan penyeberangan di Selat Bali, terganggu. Aktivitas penyeberangan sempat ditutup sementara.
Dari informasi, cuaca buruk diawali dengan hujan deras yang turun di wilayah Pelabuhan Ketapang Bayuwangi Rabu pukul 13.45.
Kemudian  dari arah Gilimanuk berhembus angin kencang dengan kecepatan lebih dari 30 knot. Akibat angin kencang dan hujan lebat, di wilayah Ketapang menjadi gelap karena kabut.Akibat kabut tebal tersebut membuat jarak pandang nakhoda terbatas. Kondisi ini bisa mengakibatkan terjadi tabrakan atau hanyut. Salah seorang petugas Syahbandar Gilimanuk mengatakan karena  hujan dan kabut, pelabuhan Ketapang tidak kelihatan dan bisa membuat kapal salah arah. Manajer Oprasional PT ASDP Indonesia Ferry unit pelabuhan Gilimanuk, Heru Wahyono, mengatakan penyeberangan sempat ditunda karena angin kencang dan hujan, tetapi hanya sebentar dan tidak terjadi penumpukan kendaraan. (120)

Komentar

Komentar

BACA  Capai Target 6 Juta Wisman, BPPD Badung Promisi ke India

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>