Seorang Siswi SMP di Jembrana Dihamili Paman

By on January 8, 2018
Seorang Siswi SMP di Jembrana Dihamili Paman
Negara, DenPost
Kasus persetubuhan dengan anak di bawah umur hingga hamil terjadi di Asah Duren, Pekutatan, Jembrana. Kasus ini menimpa korban sebut saja Sandat (15) siswi kelas VIII di salah satu SMP Negeri di Pekutatan. Korban dihamili pamannya.

Kasat Reskrim Polres Jembrana, AKP Yusak A Soaai, Senin (8/1) mengaku mendengar kasus ini, namun masih menunggu pihak pelapor.

Sementara itu, anggota Komisi A DPRD Jembrana, I Ketut Sadwi Darmawan,  Senin pagi langsung melakukan klarifikasi ke pihak sekolah.
Menurut Sadwi, kasus yang menimpa Sandat merupakan petaka yang seharusnya menjadi pelajaran semua pihak, sehingga kasus serupa tidak terjadi lagi.

Kasus yang menimpa Sandat, katanya,  terjadi karena kegagalan pihak orang tua dan lingkungan sekitar dalam melakukan pengawasan.
“Orang tua atau keluarga seharusnya memberikan pengawasan terhadap anak, kok justru menghancurkannya. Ini harus mendapat perhatian serius,” tegas Sadwi. Dia mendesak pihak pemerintah, KPAI, dan aparat penegak hukum segera menindaklanjuti dan mengambil langkah tepat terkait kasus ini.
Dikatakannya, kasus yang menimpa Sandat bukan kasus delik aduan, melainkan kejahatan kemanusiaan atau kejahatan luar biasa, meskipun pihak keluarga telah menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan.

Proses hukum dalam kasus yang menimpa Sandat katanya sangat diperlukan untuk memberikan pembelajaran positif kepada masyarakat. Sementara itu pihak sekolah mengatakan, sejak kelas VII hingga terakhir bersekolah, Sandat mendapatkan perlakuan khusus dari sekolah berupa tidak ikut pelajaran olah raga dan kegiatan fisik lainnya. Hal tersebut menjadi kebijakan sekolah lantaran Sandat sering sakit di sekolah. “Biasanya dia pingsan setiap apel atau saat pelajaran olah raga. Jika sudah pingsan, kami para guru selalu membawanya ke Puskesmas terdekat agar cepat mendapat pertolongan,” katanya.
Sandat dalam bidang akademis  termasuk anak yang cerdas. Pihak sekolah juga kaget keluarga Sandat datang ke sekolah menyampaikan kalau dia telah dinikahkan karena hamil. (120)

BACA  Dua Karyawan Pabrik Ditangkap Gara-gara Nyolong Minyak Goreng

Komentar

Komentar

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>