Pastika-Puspayoga Sama-sama Hadiri Pendaftaran Koster-Ace

By on January 8, 2018
Pastika-Puspayoga Sama-sama Hadiri Pendaftaran Koster-Ace

Renon, DenPost

Dua tokoh Bali yang pernah bertarung dalam arena Pilgub 2013 lalu, yakni Made Mangku Pastika dan AA Ngurah Puspayoga sama-sama hadir saat pendaftaran pasangan Wayan Koster-Cok Ace (Koster-Ace) di kantor KPU Provinsi Bali, Senin (8/1). Kehadiran kedua tokoh tersebut dalam kapasitas masing-masing.Mangku Pastika hadir sebagai Gubernur Bali yang memantau pelaksanaan tahapan Pilgub Bali 2018 yang dilaksanakan KPU Provinsi Bali. Sementara Puspayoga yang kini menjabat Menteri Koperasi dan UKM tersebut hadir dalam kapasitas sebagai kader PDI Perjuangan.

Kedua tokoh yang pernah berpasangan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Bali tersebut juga sempat bersalaman saat bertemu, sebelum proses pendaftaran Koster-Ace. Senyum lebar pun ditunjukkan keduanya. Gubernur hadir di KPU selama kurang lebih 15 menit. Tiba di kantor KPU Bali, Pastika masuk ke ruang transit menemui KBS-Ace beserta tim pemenangan dan Ketua KPU Bali. Di sanalah Pastika ketemu Puspayoga dan kemudian bersalaman.

Menurut Gubernur, kedatangannya untuk mengecek kesiapan KPU dan jajarannya untuk meyakinkan bahwa proses ini berjalan dengan baik, aman, damai, demokratis. Pihaknya juga akan melakukan pemantauan yang sama saat paket IB Rai Dharmawijaya Mantra-I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) mendaftar, Selasa (9/1). Kepada seluruh kandidat yang akan bertarung dalam Pilgub Bali, Pastika berpesan agar mereka tidak melakukan tiga hal yakni, money politics, kekerasan, dan black campaign. Pemenang Pilgub harus menang dengan elegan dan bermartabat sehingga mendapat dukungan penuh dari seluruh rakyat. Sementara kepada KPU Bali, Pastika berpesan untuk melaksanakan Pilgub dengan damai, aman, dan adil. Sebab, kalau tidak adil pasti menimbulkan tidak puas dengan yang lain, yang berpotensi terjadinya kekacauan. (106)

Komentar

Komentar

BACA  Golkar Buka Pendaftaran Bacabup di Lima Kabupaten/Kota

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>