Paket Bagia “Show of Force” Daftar ke KPU

By on January 8, 2018
Paket Bagia “Show of Force” Daftar ke KPU

Semarapura, DenPost

PDIP Klungkung betul-betul unjuk kekuatan dalam Pilkada Klungkung. Buktinya, paslon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung, Tjokorda Bagus Oka-Ketut Mandia (Bagia) yang diusung PDIP show of force atau unjuk kekuatan ketika mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klungkung, Senin (8/1). Dengan berjalan kaki, paket Bagia diiringi ribuan simpatisan dan belasan baleganjur. Ketua DPC PDIP Klungkung, AA Gde Anom, mengaku tak menduga simpatisan yang datang sangat banyak. Dia pun berharap dukungan masyarakat tersebut terus mengalir sampai pemilihan. Sementara Tjokorda Bagus Oka mengatakan, moment tersebut bukan sekadar untuk memeriahkan pendaftaran ke KPUD, tetapi juga sebagai unjuk kekuatan. Agar seluruh masyarakat Klungkung, baik yang di daratan maupun Nusa Penida semakin yakin terhadap paket Bagia.

“Kami berjuang untuk menang, artinya peluang menang pasti ada. Kalau tidak ada peluang, kenapa kami mesti ikut di Pilkada, biarkan saja Suwasta melawan kotak kosong. Karena kita melihat ini adalah peluang yang bisa diraih, maka saya maju untuk menang bersama Pak Mandia,” tegasnya.

Mengenai pakaian berwarna putih dan hitam yang mereka kenakan, Tjok Bagus mengungkapkan bahwa itu sebagai lambang satu jalur antara paslon Gubernur/Wakil Gubernur (Koster-Ace) dengan Paket Bagia. Jika kedua paslon ini terpilih, tentu akan berdampak positif, utamanya mengenai koordinasi antara penerintah kabupaten, provinsi, bahkan hingga Pusat.

Sementara Ketua KPU Klungkung, Made Kariada, menyampaikan, berkas pendaftaran paket Bagia sudah diterima. Dikatakannya, untuk berkas paslon untuk sementara memang sudah lengkap. Namun, pihak KPU tetap akan melakukan verifikasi untuk lebih memastikan lagi. (a/119)

Komentar

Komentar

BACA  Nonparpol-Lintas Profesi

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>