Tabanan akan Terapkan Parkir Elektronik

By on January 5, 2018
Tabanan akan Terapkan Parkir Elektronik

Tabanan, DenPost

Tabanan akan menerapkan parkir elektronik atau E-parking. “Rencana tersebut akan dilaksanakan pada pertengahan tahun 2018 ini,” ujar Kadishub Tabanan, I Made Agus Hartawiguna, Jumat (5/1) .Menurut dia, pada tahap awal penerapan E-parking memang belum bisa dilakukan di semua areal parkir. Hanya beberapa lokasi parkir potensial di tiga ruas jalan, seperti di Jalan Gajah Mada Tabanan, Jala Gunung Batur, juga di Jalan M.H. Thamrin Kediri.

“Pada tahap awal nanti ada sekitar 15 mesin parkir meter yang akan dipasang di areal parkir potensial. Sambil melihat perkembangannya seperti apa, sambil kami melakukan kajian lebih lanjut,” ujar Agus.

Untuk pengadaan 15 mesin parkir meter tersebut, katanya, memerlukan biaya sekitar Rp 3 miliar. Sumber dana dari APBD.

Dengan menerapkan parkir elektronik, masyarakat bisa membayar parkir dengan menggunakan uang elektronik atau e-money. Harapan kami, penerapan sistem tersebut bisa untuk meningkatkan PAD, dan juga termasuk dalam mencegah kebocoran,” ujarnya. (121)

Komentar

Komentar

BACA  Hindari Tabrakan, Tronton Terguling

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>