Radius KRB Diciutkan, Puluhan Pengungsi Pulang

By on January 5, 2018
Radius KRB Diciutkan, Puluhan Pengungsi Pulang

Bangli, DenPost

Puluhan warga asal Karangasem yang sejak erupsi Gunung Agung mengungsi ke Bangli, akhirnya kembali ke rumahnya, Jumat (5/1). Ini menyusul dipersempitnya radius kawasan rawan bencana (KRB)  menjadi 6 kilometer. Sebelumnya zona perkiraan bahaya erupsi Gunung Agung ditetapkan 8 kilometer sektoral 10 kilometer.Berdasarkan pantauan DenPost di posko pengungsian Kelurahan Kubu, puluhan pengungsi mulai meninggalkan tempat tersebut sejak sore hari. Mereka memutuskan kembali ke rumahnya setelah mendapat kabar bahwa radius perkiraan bahaya dipersempit hingga 6 kilometer. Barang yang mereka kemas diangkut pulang menggunakan kendaraan carry, truk termasuk mobil pribadi. Sementara itu petugas posko juga terus mengingatkan mereka untuk waspada mengingat kondisi gunung belum sepenuhnya normal.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Bangli, Ketut Agus Sutapa, mengatakan, berdasarkan pemantauan hingga sore kemarin, pengungsi yang pulang sebanyak 89 orang yang berasal dari 18 KK. Puluhan pengungsi itu berasal dari Banjar Kunyit, Desa Besakih serta Banjar Puragae, Banjar Suukan dan Keladian Desa Pempatan. ‘’Sejauh ini memang belum ada perintah resmi memulangkan mereka. Tetapi kami juga tidak bisa melarang mereka untuk kembali ke rumahnya,’’ ungkap Agus. (122)

Komentar

Komentar

BACA  Usai Main Layangan di Rutan, Winasa Opname Ditunggui Istri Baru

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>