Pengerjaan Jalur Songan-Yeh Mampeh Tunggu LO Kejaksaan

By on January 5, 2018
Pengerjaan Jalur Songan-Yeh Mampeh Tunggu LO Kejaksaan

Bangli, DenPost

Ruas jalan Desa Songan menuju Banjar Yeh Mampeh, Desa Batur, Kintamani hingga kini belum diperbaiki. Kendati sempat ada pemenang tender pada 2017 lalu, namun rekanan belum menuntaskan pekerjaannya karena terjadi erupsi Gunung Agung. Sesuai rencana, empat paket proyek gagal senilai Rp 10 miliar lebih akan dikerjakan tahun ini. Hanya pengerjaannya masih menunggu legal opini (LO) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangli.Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUTRKP) Bangli, Putu Wida Gunawan, Jumat (5/1) mengakui, perbaikan ruas jalan tersebut gagal dikerjakan 2017 lalu. Dia membeber, empat paket proyek yang dimenangkan PT. Sanur Jaya Utama meliputi jalur Buahan-Terunyan; Yeh Mampeh-Songan; Bayung Kelambu-Yeh Mampeh serta Yeh Mampeh-Dalem Balingkang. Total nilai paket Rp 10,7 miliar. Proyek yang dibiayai dari DAK ini rencananya dikerjakan selama 120 hari kalender dengan tanggal kontrak 25 Juli 2017. ‘’Karena terjadi erupsi Gunung Agung, proyek tidak bisa dikerjakan dan akan dilanjutkan tahun ini. Sekarang masih dimohonan LO ke Kejari Bangli,’’ kata Wida Gunawan.

Selain karena erupsi Gunung Agung sejak September lalu, proyek itu tak bisa dikerjakan karena banyak dilalui truk. Untuk finishing aspal, kata Wida Gunawan, perlu pengeringan selama beberapa jam sehingga tak bisa dilewati. Karena jika pengerjaan dipaksakan sementara truk galian C lalu lalang, dikhawatirkan akan merusak kualitas aspal. Lantaran gangguan tersebut, rekanan akhirnya mengerjakan proyek lain di balik bukit. (122)

Komentar

Komentar

BACA  Dandim Jembrana Kunjungi Ayah dan Anak yang Hidup Memprihatinkan

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>