Proyek Jembatan di Desa Sulang Molor

By on December 26, 2017
Proyek Jembatan di Desa Sulang Molor

Semarapura, DenPost

Pelaksanaan proyek di Klungkung tahun 2017 belum sepenuhnya berjalan mulus. Hal ini terlihat pada proyek jembatan di Desa Sulang, Kecamatan Dawan, Klungkung. Proyek yang menelan dana sekitar Rp 2,7 miliar ini berjalan molor. Padahal proyek jembatan dengan panjang 25 meter dan tinggi 30 meter dari jurang ini harus sudah kelar tanggal 14 Desember ini. Namun kenyataannya sampai sekarang proyek jembatan tersebut masih tahap pengerjaan.Dari pantauan di lapangan, Selasa (26/12), sejumlah pekerja masih terlihat mengerjakan proyek tersebut. Sebuah truk besar juga terlihat beroperasi menurunkan balok jembatan di lokasi proyek. Pihak pelaksana, Gde Ari Lesmana, ketika ditemui di lokasi proyek tidak menampik kalau proyek jembatan Sulang yang dikerjakannya berjalan molor. Dia berdalih kalau proyek tersebut molor karena faktor cuaca dan kelangkaan material akibat erupsi Gunung Agung.

Menurut Ari Lesmana, proyek jembatan Sulang mulai dikerjalan tanggal 14 Juli lalu dengan waktu selama 150 hari kerja. Proyek tersebut dikerjakan oleh PT Adi Murti  menggunakan dana APBD sekitar Rp 2,7 miliar. Jembatan tersebut dibuat untuk mempersingkat jalan yang menghubungkan Desa Paksebali dan Desa Sulang.

Di tempat terpisah, Kadis PU, Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman Klungkung, Gusti Nyoman Supartana, saat dimintai konfrmasi tidak banyak memberikan penjelasan terkait proyek tersebut. Pihaknya hanya mengatakan proyek tersebut molor akibat faktor cuaca dan material. “Untuk lebih jelasnya coba tanya staf saya langsung yang membidangi ya dibagian Bina Marga, Pak Ketut Narka Yasa,” katanya

Sementara Ketut Narka Yasa saat dihubungi mengatakan, akibat keterlambatannya tersebut, pihak rekanan telah dikenakan sanksi berupa denda. Tapi sesuai aturan pihak rekanan masih diberikan waktu 50 hari setelah keterlambatan untuk menyelesaikan proyek tersebut.  (119)

BACA  Rangkap Jabatan, Ketua Bumdes Akah Mundur

Komentar

Komentar

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>