Harga Cabai Kembali Merangkak

By on December 26, 2017
Harga Cabai Kembali Merangkak

Denpasar, DenPost

Memasuki musim hujan, harga cabai  di pasar tradisional  mulai merangkak. Bahkan, saat ini cabai yang didatangkan dari Pulau Jawa dijual  dengan harga  Rp 45 ribu – Rp 50 ribu per kilogram.Ketut Murci,  pedagang bumbu dapur di  Pasar Badung, Cokroaminoto mengatakan, kenaikan harga cabai  kecil  sudah terjadi sejak dua pekan yang lalu. “Sebenarnya kenaikan harga cabai ini sudah sejak dua minggu akan tetapi kenaikannya tidak  langsung ke angka Rp 50 ribu. Dua minggu lalu harganya masih berkisar Rp 17 ribu dan terus mengalami kenaikan sekitar Rp 2.000- Rp 5.000 per harinya,” ujarnya, Selasa (26/12).

Kenaikan  harga  cabai tersebut  menurutnya terjadi karena  berkurangnya  pasokan  ke pasar. Saat musim hujan, cabai menjadi lebih mudah busuk sehingga pasokan pun menurun. Diakuinya, cabai kecil tersebut semuanya didatangkan dari Pulau Jawa. Sedangkan untuk pasokan dari Bali hampir tidak ada, sehingga  pedagang  saat ini hanya bisa mengandalkan penjualan cabai dari Pulau Jawa. (126)

Komentar

Komentar

BACA  Kakao Rajai Ekspor Perkebunan Bali

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>