Hadiri Deklarasi KBS-Ace, Panwas Minta Klarifikasi Camat dan Perbekel

By on December 25, 2017
Ilustrasi Pilkada

Bangli, DenPost

Deklarasi pasangan Calon Gubernur/Wakil Gubernur (Cagub/Cawagub) Bali yang diusung PDIP berbuntut panjang. Masalahnya, dalam deklarasi yang menghadirkan ribuan pendukung di Lapangan Kapten Mudita, Panwaslu Bangli menemukan kehadiran pejabat dan perbekel. Minggu (24/12), Camat Bangli serta dua perbekel dimintai klarifikasi terkait kehadirannya dalam deklarasi KBS-Ace beberapa waktu lalu.Ketua Panwaslu Bangli, Nengah Sandiarta, didampingi anggota Nengah Purna mengatakan, tiga orang yang dimintai klarifikasinya karena ditemukan hadir dalam deklarasi tersebut yakni Camat Bangli, Wayan Wardana; Perbekel Desa Tiga, Putu Merta Dana serta Perbekel Demulih, Nyoman Wijana. ‘’Ketiganya dimintai klarifikasi terkait kehadirannya dalam deklarasi KBS-Ace,’’ ujarnya.

Dikatakan Sandiarta, klarifikasi ini dilakukan sebagai bentuk cegah dini keterlibatan penguasa wilayah seperti Camat maupun Perbekel dan perangkat desa dalam pelaksanaan pemilu. Karena sesuai UU, mereka tidak diperkenankan terlibat dalam kegiatan politik praktis.  (122)

Komentar

Komentar

BACA  Ratusan Aparat Obok-obok Tempat Hiburan Malam

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>