Jelang Nataru, Konsumsi Pertalite dan Pertamax Diprediksi Naik

By on December 21, 2017
Jelang Nataru, Konsumsi Pertalite dan Pertamax Diprediksi Naik
Denpasar, DenPost
Konsumsi BBM jenis pertalite dan pertamax diprediksi akan mengalami peningkatan menjelang Nataru. Karenanya Pertamina membentuk tim satuan tugas (satgas) dalam upaya mendukung kelancaran penyaluran bahan bakar minyak (BBM) di Bali.

Marketing Branch Manager Bali & NTB, I Ketut Permadi Aryakuumara, mengatakan, tim satgas bertugas mulai 18 Desember 2017 hingga 7 Januari 2018. Satgas ini siaga selama 24 jam.

“Kebutuhan BBM tahun ini kami prediksi tidak sebanyak tahun lalu karena dampak dari erupsi menyebabkan sejumlah kegiatan menurun khususnya di kawasan-kawasan pariwisata dan industri. Namun kami tetap siaga dengan menyiapkan BBM dalam jumlah cukup mengantisipasi bila ada lonjakan permintaan,” katanya, Kamis (21/12).
Dijelaskannya, dari sisi konsumsi normal harian, volume BBM jenis premium, pertalite, pertamax, pertamax turbo, solar, dexlite serta Pertamina dex mencapai 3.228 kiloliter (KL) per hari.
“Sementara menjelang Nataru 2018, kami memprediksi terjadi penurunan konsumsi 4 persen untuk produk gasoline dan 7 persen untuk gasoil,” ujarnya.
Begitupula konsumsi premium secara harian turun dari 769 KL per hari, jelang Nataru diprediksi turun 622 KL per hari. Demikian pula solar yang rata-rata 574 KL per hari,  jelang Nataru ini hanya 524 KL per hari. (128)

Komentar

Komentar

BACA  Erupsi GA, Ini Kondisi Kunjungan Wisman 2017

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>